Danrem 033/Wira Pratama Bersafari Ramadan di Kodim 0316 Batam


Foto bersama usai kegiatan safari Ramadhan di Kodim 0316/WP
Foto : ist
Batam, Rotasikepri.com - Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A, M.Sc beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 033 PD I/BB, Ny Ipung Yudi Yulistyanto melaksanakan Safari Ramadan bersama FKPD kota Batam dan keluarga besar Kodim 0316/Batam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Makodim 0316/Batam, Kamis (13/4/2023) sekira pukul 16.00 Wib, yang diawali dengan kegiatan bagi-bagi takjil kepada pengendara yang melintas di depan jalan Kodim 0316/Batam. Dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama sekaligus Sholat Taraweh secara berjamaah.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A, M.Sc, Kasi Intel Korem 033/Wira Pratama, Kolonel Inf Davy Darma Putra, Kasi Ter Korem 033/WP Letkol CZI Adam Purnama, Wali Kota Batam yang diwakili oleh Asisten III Pemko Batam dan Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, 

Hadir juga, Komandan Kodim 0316/Batam Letnan Kolonel Inf Galih Bramantyo, S.E,. M.Si, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIX Dim 0316 Batam Koorcab Rem 033 PD I/BB, Ny. dr. Like Galih Bramantyo, Dandenpom Batam Letkol Cpm Robby Zulkarnaian, S.I.P., Kajari Batam, Herlina Setyorini, S.H., M.H., Yonif Marinir 10/Sby Kapten Mar Adi Yanuar serta keluarga besar Kodim 0316 Batam.

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto mengatakan, Safari Ramadan ini merupakan pengejawantahan dari perintah harian Kasad bahwa TNI Angkatan Darat hadir beserta masyarakat dan komponen lainnya, guna untuk memberikan solusi terhadap kesulitan-kesulitan rakyat dengan cara berbagi keberkahan di bulan suci ramadan.

"TNI AD hadir beserta komponen lainnya ditengah masyarakat untuk memberikan solusi terhadap kesulitan rakyat," ungkap Brigjen TNI Yudi disela kegiatan.

Dia mengatakan, selama ramadan ini pihaknya beserta jajaran dibawahnya terus bergerak mengunjungi beberapa tempat guna untuk berbagi dengan masyarakat, yang sesuai dengan slogan kali ini yakni "Nikmat Berbagi Berkah Ramadan".

"Slogan kita kali ini yakni Nikmat Berbagi Berkah Ramadan," imbuhnya.

Kemudian, selain memberi takjil berbuka puasa, pihaknya juga melakukan beberapa kegiatan sosial lainnya diantaranya membantu warga yang terkena stroke di Pulau Penyengat dan membantu mengeluarkan ijazah siswa SMKN yang belum membayarkan uang sekolahnya di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan.

"TNI AD terus hadir membantu mencarikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat," tegasnya.

Kedepan, pihaknya berencana untuk melakukan pengecekan terhadap pulau-pulau terluar, terutama pulau-pulau yang berpenghuni. Tujuannya adalah untuk memastikan keadaan di pulau-pulau tersebut masih berada dibawah kendali kita dengan baik.

"Kemungkinan dalam waktu dekat juga akan dilakukan peninjauan oleh guna untuk menempatkan satuan pengamanan di pulau-pulau terluar yang berpenghuni," sebutnya.

Dilokasi yang sama, Komandan Kodim 0316/Batam Letnan Kolonel Inf Galih Bramantyo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan waktu Komandan Korem 033/Wira Pratama beserta seluruh unsur FKPD Batam yang hadir di acara Safari Ramadan kali ini.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Danrem dan juga seluruh pimpinan FKPD Batam dalam Safari Ramadan tahun ini," ujar Dandim Batam.

Dia mengatakan, ada sekitar lebih kurang 600 paket takjil untuk berbuka puasa dibagikan kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat yang sedang melintas di depan Makodim Batam.

Selain itu, pihaknya juga memberikan sejumlah bingkisan kepada warga binaan Kodim 0316/Batam, sebagai wujud kebersamaan TNI AD bersama masyarakat selama bulan suci Ramadan.

"Kami ingin warga binaan Kodim 0316/Batam juga turut merasakan kebahagiaan di bulan suci ramadan ini," imbuhnya.

Sementara, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, menyambut baik atas dilaksanakannya Safari Ramadan Danrem 033/Wira Pratama bersama dengan FKPD kota Batam dan Keluarga Besar Kodim 0316/Batam.

Menurutnya, dalam kegiatan safari ramadhan ini dilaksanakan juga pemberian bingkisan dari Danrem 033/WP kepada warga binaan Kodim 0316/Batam. Kemudian dilaksanakan juga pemberian takjil dari Danrem 033/WP kepada Masyarakat Kota Batam yang melintasi Depan Mako Kodim 0316/Batam.

"Alhamdulillah, telah dilaksanakan pemberian takjil kepada masyarakat yang melintasi Makodim 0316 Batam, kebetulan juga sore hari ini hadir bersama kita Danrem 033/WP dan juga di hadiri oleh FKPD Kota Batam," ujar Kapolresta Barelang.

Kapolresta mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini membuktikan sinergitas antar FKPD Kota Batam sangat solid. Sehingga, kondusivitas kamtibmas di masyarakat tetap terjaga dengan baik.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima untuk berbuka puasa dan menjadi amal ibadah khususnya kepada keluarga besar Kodim 0316 Batam sebagai penyelenggara kegiatan ini," pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.