Pengajian Rutin Bulanan Permata Assyafinah dan Santunan Anak Yatim di Bulan Muharrom


Keterangan : Kegiatan santunan anak yatim di Masjid Al Aqso 
Batam, Rotasikepri.com - Dalam rangka menjemput berkah di bulan Muharrom, kumpulan ibu - ibu majelis taklim Se Kelurahan Sei Jodoh yang tergabung dalam Permata Assyafinah Kelurahan Sungai Jodoh. Kecamatan Batu Ampar menggelar aksi sosial berupa santunan anak yatim piatu di Masjid Al AQSO, Ruli Pantai Hidayah RT 03 RW 06. Kel Sei Jodoh. Kecamatan Batu Ampar. Minggu, (30/7/2023). Sekitar pukul 14.00 wib.

Perlu diketahui, Permata Assyafinah yang terbentuk sejak tahun 2005 terdiri dari 10 majelis taklim yang tergabung didalamnya dengan jiwa sosial tinggi dan kesepakatan bersama melaksanakan agenda tahunan berupa santunan anak yatim

Selain santuni anak yatim, ibu - ibu ini juga melaksanakan kegiatan rutin pengajian bulanan secara bergantian di seluruh Majelis Taklim Se- Kel. Jodoh.

Keterangan : Bu Lurah Sei Jodoh Alika Fatimah saat berikan santunan kepada anak yatim
Hadir dalam kegiatan Pak lurah Sei Jodoh yang diwakilkan oleh Bu Luruh Alika Fatimah, Sekretaris Lurah Rina, Ketua Forum Ketua RT dan RW (FKTW) Sei Jodoh Riskal Ahmad, Ketua RT 03 Elisman Siboro, serta Ketua BKMT Kec. Batu Ampar.

Alika Fatimah selaku Bu Lurah Sei jodoh mengatakan semoga kegiatan seperti ini dapat terlaksana tiap bulannya dan menjadi pererat tali silaturahmi antar majelis taklim. Khususnya di Kelurahan Sungai Jodoh.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pengurus, yang dimana senantiasa melaksanakan santunan anak yatim ini. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita kepada sesama," ujar Bu Lurah.

Keterangan : Bu lurah Alika Fatimah (kiri) didamping oleh Sekretaris Kelurahan Rina (kanan) saat wawancara
Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Kelurahan dengan menyampaikan bahwa kelurahan akan sangat mendukung kegiatan - kegiatan sosial seperti santunan anak yatim

"Kami khususnya kelurahan merasa bangga kepada ibu - ibu majelis taklim yang ada di permata assyafinah, dimana mau bahu- membahu dalam melaksanakan kegiatan sosial, salah satu nya menyantuni anak yatim serta kami juga akan menerima jika ada pihak-pihak yang ingin ikut serta atau mendukung kegiatan seperti ini," ucap Bu Rina

Ia juga menambahkan kami (Kelurahan) mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya salah satu Ketua RT 04/06 di kelurahan sungai jodoh yaitu bapak Muksin, semoga diterima disisinya dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan," imbuhnya.

Keterangan : Ketua Permata Assyafinah Suryati saat wawancara
Ketua Permata Assyafinah, Suryati menjelaskan bahwa kegiatan santunan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan tiap tahunnya.

"Hari ini kita berikan santunan kepada anak yatim sebanyak 61 anak berupa bingkisan sembako dan sejumlah uang, serta bersamaan dengan acara rutin pengajian bulanan. Santunan ini berasal dari sebagian rejeki para ibu majelis taklim yang tergabung di Permata Assyafinah Kelurahan Jodoh." Tutup Bu Suryati. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.