Kapolsek Batu Ampar menjadi Inspektur upacara di SMK MHS Kota Batam


Keterangan : Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno menjadi Inspektur Upacara di Sekolah SMK MHS, Batu Ampar. Kota Batam, Senin, (24/07/2023).
Batam, Rotasikepri.com - Dalam rangka memberikan pembinaan, penyuluhan dan sosialisasi kepada para siswa dan siswi di tingkat sekolah menengah atas. Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno menjadi inspektur upacara di SMK Multistudi High School (MHS). Batu Ampar. Kota Batam. Senin, (24/7/2023).

Berbagai kegiatan inovasi yang bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, dalam membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasif yang edukatif, sebagai generasi yang akan melanjutkan pembangunan dengan berbagai inovasi positif.

Salah satunya menjadi inspektur upacara bendera yang merupakan agenda rutin Polsek Batu Ampar di setiap Sekolah - sekolah yang ada di Kecamatan Batu Ampar

Pelaksanaan diawali dengan kegiatan upacara bendera dan dihadiri oleh Kepala Sekolah Bapak Joni Firdaus.S.S, Wakil Kepala Sekolah, Guru, Staff dan diikuti 474 siswa-siswi SMK Multistudi High School Batam Kota Batam. .

Keterangan : Prosesi pengibaran bendera merah putih
Kegiatan ini bertujuan memberikan pembinaan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada siswa-Siswi.

Adapun yang disampaikan kepada para siswa -Siswi dengan tema mengenai disiplin pribadi sebagai pondasi menjauhkan diri dari kenakalan remaja, di antaranya : merokok, tawuran, bolos, balap liar, bullying, pergaulan bebas, bahaya penyalahgunaan narkoba, serta etika dalam bersosialisasi dan bermedia sosial.

Dalam amanatnya, Kapolsek juga mengatakan bahwa kenakalan remaja tidak pernah membawa dampak baik, semuanya berakibat buruk. Oleh karena itu, sebagai siswa yang baik harus membentengi diri agar tidak terjerumus dalam hal hal negatif," ujar Kapolsek kepada siswa

"bergaul lah dengan teman yang bisa membawa kita kepada hal hal yang baik, jauhi lingkungan jika kita sudah tahu akan atau menggiring kita pada hal-hal negatif yang dapat merugikan diri kita sendiri," imbau Kapolsek kepada siswa

Keterangan : Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno memberikan pertanyaan kepada siswa-siswi SMK MHS
Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH.SIK.MH melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H.S.I.K.M.M menerangkan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk mengantisipasi dini akan bahaya kenakalan remaja, serta membentuk karakter para pelajar yang baik.

"Kita sebagai siswa harus mengedepankan Kedisiplinan, karena itu merupakan aturan yang diterapkan di sekolah. Antara lain, berpakaian rapi, menggunakan seragam sesuai aturan sekolah, datang dan pulang sekolah tepat waktu." Ucap Kapolsek

Tambah Kapolsek menjelaskan agar para siswa siswi untuk disiplin, kita (siswa) harus tanamkan dalam hati masing masing dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari - hari. Kami sebagai aparat kepolisian jajaran Polsek Batu Ampar siap membantu menyelesaikan masalah yang ada di tengah masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Batu Ampar dan SMKS Multistudi High School Batam agar terwujud nya situasi Kamtibmas yang aman kondusif." Imbuhnya

Selanjutnya, pemberian reward kepada siswa - siswi yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar dari Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.