Kompol Tamba, Kapolsek Sekupang Menyapa Santri di Ponpes Madinah


Keterangan : Kapolsek Sekupang Kompol Z.A Christoper Tamba saat beri sambutan kepada santri di pondok pesantren Madinah. Sabtu, (22/7/2023).
Batam, Rotasikepri.com - Kegiatan Apel Tahunan pekan perkenalan yang dilaksanakan setiap Tahunnya di Pondok Pesantren Madinah Umah Cendikia mendapat sambutan khusus dari Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Cristopher Tamba, SH bertempat di Villa Teluk Angin Jalan Pantai Dangas RT/RW 002/005 Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Sekupang Kota Batam. Sabtu (22/07).

Dalam kegiatan di Ponpes Madina Umah Cendikia dihadiri juga oleh Gubernur Kepri pertama Bapak. Ismet Abdullah, Perwakilan dari Walikota Batam Bapak Mahlil, Camat Sekupang Bapak Azmi, Kanit Binmas Polsek Sekupang Aiptu Lukman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Pinggir Aipda Hengky, Kepala Sekolah, Guru pendidik, serta peserta upacara sekitar 85 santriawan/santriwati

Sebelum dilaksanakan pembekalan oleh Kapolsek Sekupang para pelajar melaksanakan upacara bendera merah putih terlebih dahulu dengan penyampaian dari Kepala Sekolah mengucapkan selamat datang kepada tamu undangan di pondok pesantren dan menjelaskan didalam amanatnya bahwa Santi merupakan penguatan dari NKRI dan meminta kepada santri pondok agar semangat dalam belajar menggapai cita cita.

"Selama santri Berbudi luhur, berbadan sehat bisa bebas dalam pemilihan keputusan namun ada aturannya," Amanat Kepala Sekolah kepada para santri

Keterangan : Upacara bendera dalam rangka penyambutan dan pembekalan santri baru di ponpes madinah
Selanjutnya kegiatan penyampaian pembekalan oleh Kapolsek tampak humanis namun tegas, hal ini menunjukkan bahwa polisi adalah mitra masyarakat, Momen ini sekaligus membangun kedekatan Polisi dengan siswa, yang baru mengawali masuk dilingkungan sekolah di wilayah hukum Polsek Sekupang

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, SH dalam pemaparannya menyampaikan dua hal penting seperti mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjauhi Narkoba.

“Adik adik juga harus memahami bahaya di jalan raya, kami mengingatkan agar adik-adik mematuhi rambu-rambu yang ada, memakai sparepart standar, sekaligus melengkapi surat kendaraan yang dikendarai, adik-adik yang baru masuk kami ajak untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas, sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan di Jalan Raya.” Pungkas Kompol Tamba

Materi yang kedua terkait bahaya Narkoba, dampak dari bahaya Narkoba dan tindakan hukum pasti menanti apabila terjerumus dalam memakai narkoba.

“Kami menekankan agar adik-adik peserta harus benar-benar menjauhi narkoba sebab dapat mengubah pikiran, perilaku, bahkan narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologi, ini bisa merugikan diri sendiri bahkan orang di sekitar, maka jangan coba-coba mendekati narkoba” Tegas Kapolsek Sekupang. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.