Warga Pesona Rhabayu Resahkan Masalah Sampah, Lurah : Kurangnya Armada Angkut


Keterangan : Warga Perumahan Pesona Rhabayu RT/RW 003/012 Kelurahan Patam Lestari Kecamatan Sekupang resahkan masalah sampah kepada Polsek Sekupang
Batam, Rotasikepri.com - Polsek Sekupang Polresta Barelang Polda Kepri melaksanakan kegiatan Jumat curhat untuk menyerap saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat, Jumat (07/07).

Jumat Curhat ini diadakan di Fasum Perumahan Pesona Rhabayu RT/RW 003/012 Kelurahan Patam Lestari Kecamatan Sekupang, kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba, SH, bersama seluruh personil dihadiri oleh Lurah Patam Lestari Bapak Iqbal Feliansyah perwakilan RT/RW 003/012 dan warga perumahan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sekupang memperkenalkan diri dan menyampaikan kepada warga agar selalu menjaga dan memelihara Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal guna mengantisipasi gangguan keamanan dan mencegah terjadinya hal-hal yg tidak diinginkan.

Keterangan : Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba, SH pimpin langsung kegiatan Jumat Curhat di Perumahan Pesona Rhabayu
Pada Jumat Curhat tersebut diterima beberapa apresiasi kepada Polsek Sekupang terkait Jumat Curhat dan Pelayanan publik yang sangat bagus dan masukkan dari warga antara lain sosialisasi ke sekolah terkait bahaya Narkoba kepada generasi muda, menanyakan kepada lurah terkait permasalahan Sampah yang ada di Perumahan Rhabayu.

Pertanyaan lain dari warga meminta kepada pihak Lurah terkait pemerataan pembangunan di Perumahan Rhabayu karena sampai saat ini belum pernah terealisasikan, meminta pelaksanaan sosialisasi ke sekolah.

Menanggapi masukan dari warga, Kapolsek menyampaikan terimakasih atas apresiasi warga kepada Polsek Sekupang dan dan menginformasikan kepada warga saat ini kepercayaan publik kepada kepolisian naik menjadi 78 persen.

"Dengan telah dirayakannya HUT Bhayangkara ke 77 Polri terhadap pelayanan publik dan kepercayaan dari masyarakat kepada Kepolisian meningkat," Ucap Kapolsek Sekupang.

Terkait permasalahan sampah Lurah Patam Lestari menjelaskan "Pihak Lurah selalu memperhatikan pengangkutan sampah adapun kendala terdapat di kurangnya armada dan jauhnya lokasi pembuangan akhir semoga ke depan armada pengangkutan sampah untuk kelurahan ditambah oleh pemerintah Kota," Ucap Lurah.

Keterangan : Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba, SH beri kata sambutan
Terkait Pemerataan pembangunan pihak lurah memberikan surat usulan Musrenbang kepada seluruh RT dan pihak lurah menerima usulan dari pihak RW.

Program Jumat Curhat merupakan upaya pembinaan kemitraan Polsek Sekupang serta sebagai sarana mendekatkan Polri dan instansi terkait dengan masyarakat, dimana Polri mengajak pemerintahan kelurahan dapat berinteraksi secara langsung untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan gangguan Kamtibmas maupun permasalahan lainnya.

“Selama kegiatan berlangsung penuh keakraban, diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung keluhan warga, pada dasarnya hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tambah Kompol Tamba.

“Jumat Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Kapolda Kepri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, hal ini senada dengan tujuan Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH, untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Batam Khususnya Wilayah Kecamatan Sekupang” Tutup Kapolsek. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.