Resah Banyaknya Pengamen, Warga Komplek Tanjung Pantun Ngadu ke Polsek Batu Ampar


Keterangan : Warga Komplek Tanjung Pantun RT 02. Kel Sei Jodoh sampaikan keluhan kepada Polsek Batu Ampar saat kegiatan Jumat Curhat 
Batam, Rotasikepri.com - Banyaknya pengamen yang berkeliling dengan membawa speaker kecil di Komplek Tanjung Pantun, Kel. Sungai Jodoh. Kec. Batu Ampar membuat resah para pengunjung maupun warga sekitar.

Hal ini disampaikan salah satu warga saat kegiatan Jumat Curhat yang di gelar Polsek Batu Ampar di Komplek Tanjung Pantun RT 02 RW 04. Jumat, (11/8/2023).

Selain itu, warga juga mengeluhkan Gerobak para pedagang yang tidak tertata baik serta mobil karyawan Bank BPR Sejahtera yang parkir sembarangan.

"Banyaknya pengamen dan gerobak pedagang yang diletakan sembarangan tempat serta mobil karyawan Bank BPR Sejahtera dengan memarkirkan mobilnya sembarangan tempat, tolong ditertibkan pak," ungkap warga saat sesi tanya jawab.

Berbeda dengan Ketua RT 02. Dimana meminta agar Polsek Batu Ampar bisa memberikan pelatihan dasar kepada security, apabila ada suatu tindak pidana.

Keterangan : Polsek Batu Ampar mengelar kegiatan Jumat Curhat di Komplek Tanjung Pantun RT 02. Sei Jodoh. Batu Ampar. Jumat, (11/7/8/2023).
Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno., SH., SIK., MM melalui Waka Polsek Batu Ampar Akp Syarifuddin.S.H,
dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan dan waktu yang di berikan sehingga bisa hadir bersama dalam kegiatan jumat curhat ini. 

"Dengan kegiatan ini, semoga tali silaturahmi polri dan masyarakat ke depan terus berlanjut. Kegiatan jumat curhat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan seluruh jajaran polri sesuai perintah Bapak Kapolri," ucap Waka Polsek Batu Ampar

Lanjut Waka, untuk personil polri yang mana personil Bhabinkamtibmas berupaya hadir dan selalu dekat dengan masyarakat dalam menjalankan tugas kesehariannya di tengah masyarakat. Sehingga apa bila ada persoalan yang terjadi dilingkungan bisa cepat di atasi atau diselesaikan secara bersama - sama," katanya.

Dalam kegiatan, warga diberikan kesempatan untuk bertanya atau masukan untuk bisa menyampaikan langsung pertanyaan prihal keamanan di lingkungan. Agar bisa bersama-sama mengatasi persoalan yang ada.

Setelah masukan serta keluhan dan persoalan yang disampaikan oleh warga, Waka Polsek langsung memberikan jawaban satu demi satu pertanyaan warga yang disampaikan. Sehingga semua dapat terjawab dengan baik dan bisa diterima.

selanjutnya, Waka Polsek Batu Ampar mengajak warga untuk tetap bersinergi dengan pihak kepolisian agar kamtibmas di Kecamatan Batu Ampar aman dan kondusif.

Keterangan : Polsek Batu Ampar Bagikan sembako di akhir acara Jumat Curhat
Di kesempatan ini juga Kanit Binmas Ipda Heryandra, S.H menyampaikan tentang prosedur ujian praktek pembuatan SIM dan dilanjutkan Waka Polsek membagikan no kontak call center Polresta barelang dan no kontak hp personil Bhabinkamtibmas yang tertera di Banner, supaya polisi lebih dekat dengan masyarakat terutama dalam mencegah tindak kejahatan dan permasalahan yang berkaitan dengan keamanan masyarakat di lingkungan dan tempat tinggalnya.

Kapolresta Barelang Kombes pol Nugroho Tri N .SH SIK.MH melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno., SH., SIK., MM menyampaikan kegiatan jumat curhat yang terus dilaksanakan oleh POLRI untuk memelihara kamtibmas kondusif.

"kami berharap seluruh masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk membantu Polri dalam menyampaikan Jumat curhat, dan menghimbau kepada masyarakat selalu waspada terhadap tindak kriminal, penyakit masyarakat dan mengaktifkan siskamling. Sehingga dapat mempersempit ruang-ruang bagi pelaku kejahatan." imbuh Kapolsek

Diakhir acara, Pihak Kepolisian khususnya Polsek Batu Ampar menanggapi serta mencatat semua keluhan dan masukan maupun curhatan warga yang akan segera ditindaklanjuti. Dan dilanjutkan dengan poto bersama serta memberikan bansos berupa beras untuk warga komplek tanjung pantun.

Turut hadir juga dalam kegiatan, Waka Polsek Batu Ampar AKP Syarifuddin.S.H,
Kanit Binmas Polsek Batu Ampar Ipda Heriyanra.S.H, Kanit Intel Polsek Batu Ampar Ipda Jago Pasaribu, Ps Kanit lantas Aiptu Armansyah Manurung, Ps Kanit Propam Aipda Najamudin Ritonga, Ps Kasi humas Polsek Batu Ampar Aipda Zulherman. SH dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda atau warga Komplek Tanjung Pantun RT 02 RW 04 Kelurahan Sei jodoh. Kecamatan Batu Ampar. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.