Lantamal IV Batam Laksanakan Upacara Militer HUT TNI AL ke 78


Keterangan : Lantamal IV Batam gelar upacara militer dalam memperingati HUT TNI AL ke 78
Batam, Rotasikepri.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-78 TNI Angkatan Laut, Lantamal IV melaksanakan Upacara Militer bertempat di Mako Lantamal IV Batam. Senin, (11/9/2023).

Upacara Militer yang dikuti segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV diawali dengan pembacaan Sejarah Singkat terbentuknya TNI AL hingga ditetapkan nya tanggal 10 September sebagai Hari Jadi TNI AL.

Dan dilanjutkan dengan penghormatan dan pemeriksaan pasukan oleh Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan selaku Inspektur Upacara (Irup) didampingi Mayor Laut (PM) Joko Hary yang bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup).

Dalam amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, yang dibacakan Wadan Lantamal IV menyebutkan "Angkatan Laut telah mampu menghadapi berbagai konflik dan krisis dengan penuh keberanian. TNI Angkatan Laut juga secara aktif terlibat dalam berbagai Operasi Kemanusiaan di dalam dan luar negeri.

Pada level regional, lanjut Wadan. TNI Angkatan Laut memiliki peran sentral dalam menjaga stabilitas maritim di kawasan", ucapnya

Lebih jauh dibacakan "Selain itu, kontribusi nyata TNI Angkatan Laut dalam Misi Operasi Pemeliharaan Perdamaian Dunia telah mendapatkan apresiasi dan pengakuan yang tinggi dari dunia Internasional", tuturnya.

Keterangan : Rangkaian kegiatan tabur bunga dalam memperingati HUT TNI AL ke 78 
Secara terpisah Komandan Lantamal IV Laksmana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla yang mengikuti Upacara Militer memperingati Hari Jadi Ke-78 TNI AL yang terpusat di Surabaya berpesan untuk seluruh Prajurit Militer dan PNS Lantamal IV, untuk menjadikan momentum Hari Jadi TNI AL sebagai pemicu semangat meningkatkan pengabdian yang tulus dan ikhlas serta diharapkan dapat terus memberikan dedikasi dan loyalitas terhadap satuan TNI AL dimana pun bertugas, dan menjadi profesional serta tangguh, berlandaskan kekuatan moral, pengetahuan yang luas dan penguasaan teknologi, ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Lantamal IV juga telah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-78 TNI AL sebagaimana yang di amanat oleh Kasal kepada seluruh jajaran TNI AL yaitu Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) daerah masing-masing sekaligus Doa Bersama pada Jumat lalu, (8/9) bertempat di TMP Bulang Gebang. Kota Batam. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.