Pawai Kendaraan Ambulance Mewarnai Perayaan Hari Jadi DPW PPAI Kepri ke 2


Keterangan : Pelepasan pawai kendaraan ambulance oleh Ketua DPW PPAI Kepri, Mazlan
Batam, Rotasikepri.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke -2, Persaudaraan Pengemudi Ambulance ( PPAI) Dewan Pimpinan Wilayah Kepulauan Riau dilaksanakan dengan Pawai kendaraan ambulance.

Pawai tersebut di mulai sejak pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 14.00 wib, pada hari Minggu, 03/09/2023.

Dengan rute dari Kawasan Welcome To Batam menuju Kantor Walikota Batam - Simpang Pasir Putih - Simpang Jam - Tiban - Mata Kucing - Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah -  Jembatan Barelang - Muka Kuning - Kepri Mall - Polda Kepri dan berakhir di Pantai Bahagia. Kecamatan Nongsa.

Rangkaian kegiatan ini juga sebagai peringatan HUT RI ke 78, yang dihadiri oleh 21 peserta ambulance. Mereka terdiri dari Driver Ambulance dari Yayasan, Ambulance Masjid, dan dibantu oleh 10 kendaran roda dua dari RAPI RIDERS dan 2 Unit kendaran Besar Patwal dari Polresta Barelang.

Selain itu, Ketua PPAI Kepri Mazlan, dan seluruh anggota PPAI Kepri, Relawan, serta  Dirut PT. Rizki Remate Batam turut hadir dalam kegiatan.

Foto Istimewa
Ery R Putra .S.E, selaku ketua pelaksana kegiatan Hari Ulang Tahun Persaudaraan Pengemudi Ambulance indonesia ( PPAI) kepri mengatakan, komunitas ambulance merupakan mata rantai penting di Dunia Kesehatan. Terutama di masyarakat sekitar dan membantu Pemerintah dalam dunia kesehatan sebagai mobilisasi penjemputan dari Rumah menuju ke Rumah Sakit maupun sebaliknya, dan dari rumah duka ke pemakaman,

"Relawan PPAI Kepri Siap Siaga 24 Jam dalam membantu masyarakat, kapan dan jam berapa pun jika dibutuhkan team relawan PPAI Kepri akan siap," ujar Ery

Tanpa mereka (relawan) kata Ery,  mobilisasi pasien tidak dapat berjalan optimal. Maka dengan adanya pawai ini, masyarakat tau bahwa team relawan ambulance siap siaga 24 jam membantu dengan ikhlas untuk masyarakat Batam maupun luar Batam yang membutuhkan pelayanan Kendaraan Ambulance di kota Batam, tuturnya

"Karena itu, bersama sama kita akan tingkatkan kapasitas dan safety procedure dalam mengoperasikan ambulance. Kami tidak bisa membantu dengan uang, tapi kami membantu dengan waktu dan tenaga dalam bersosial dan semoga dapat dukungan yang penuh dari pemerintah maupun masyarakat," ucap Ery

Foto Istimewa
Ia (Ery) juga menghimbau kepada seluruh Masjid, Yayasan yang mempunyai kendaraan ambulance jika belum tergabung didalam wadah PPAI Kepri, khusus nya yang ada di Batam. Untuk dapat segera bergabung, agar dapat memudahkan komunikasi antar ambulance dari tingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, Instansi Pemerintah maupun swasta.

"Jika ingin bergabung bisa menghubungi No Hp 0878 5558 5291 atau 0812 6708 2342," ucap Ketua pelaksana Ery R Putra, SE.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua DPW PPAI Kepri Mazlan sangat mengapresiasi dengan diadakannya pawai kendaran ini, semoga bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

"Kita akan segera mungkin membentuk DPD PPAI  se-Kepri, agar ke depan nya dapat mempermudah komunikasi antar Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Kepri," ucap Mazlan

Foto pawai kendaraan ambulance
Ia juga berpesan, kepada semua team relawan yang tergabung dalam PPAI agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan, serta mengikuti aturan sesuai SOP yang ada. Seperti pakai sabuk pengaman,' tandasnya.

Sehingga kata Mazlan, dalam pengantaran ataupun penjemputan pasien berjalan nyaman dan aman. Semoga kita semua  selalu dalam lindungan tuhan yang maha kuasa serta diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas mulia ini," ucapnya

"Terima kasih kepada relawan ambulance Manugaling roso yang sudah mensuport dan mengirimkan unit terbanyak pada acara Hut PPAI yang ke -2 pada tahun Ini," tutup Mazlan, Ketua DPW PPAI Kepri.

Acara pawai kendaraan ini juga didampingi oleh Ketua Bidang SRO (Safety Riding  Officer) & Komunikasi Handy Talky ( HT) dari Rapi Riders dan dilepas oleh Ketua DPW PPAI Kepri Mazlan serta di pandu oleh team lalulintas Polresta Barelang berlangsung tertib dengan penuh kebahagian dan kebersamaan. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.