Pedagang Resahkan Orderan Palsu Kepada Polsek Sagulung Dalam Jumat Curhat


Keterangan : Polsek Sagulung kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat di Kios depan Ruko Daya Center. Kel Sungai Langkai. Sagulung.
Batam, Rotasikepri.com | Polsek Sagulung - Kegiatan Jumat Curhat kembali di gelar Polsek Sagulung, kali ini mengambil tempat di Kios depan Ruko Daya Center. Kel Sungai Langkai. Kec Batu Ampar. Jumat, (22/9/2023).

Kegiatan dipimpin langsung Kanit Binmas Polsek Sagulung Ipda Suyatno yang mewakili Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan serta dihadiri oleh Kanit IK Aiptu Masri SH, Kasium Aipda Anton, Kanit Provos Bripka M Alhiri dan Seluruh Personil Bhabinkamtibmas Polsek Sagulung serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Kanit Binmas sembari memperkenalkan diri sebagai Kanit Binmas Baru menyampaikan permohonan maaf dari bapak Kapolsek tidak bisa ikut hadir dalam kegiatan Jumat curhat pagi ini, dikarenakan bapak Kapolsek sedang ada kegiatan di Polresta Barelang.

"Terima kasih atas kehadirannya. Tujuannya kami ada disini, agar kami polsek Sagulung  dapat bertukar pikiran atau menampung curhatan baik dari segi keamanan maupun hal-hal berkaitan dengan permasalahan warga di Kec. Sagulung," ujar Ipda Suyatno

Dalam kegiatan ini kata Kanit, kami tentu membutuhkan saran maupun pendapat dari Bapak dan Ibu sekalian guna meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Afrizal salah satu pedagang kuliner mengadu kepada Polsek Sagulung seringnya mendapatkan orderan palsu melalui online atau via telpon.

"Disini saya sering mendapatkan orderan palsu via telepon, dan saat diantar nomor hp pemesan sudah tidak aktif lagi. Dan di cek pihak kepolisian, ternyata pemesanan palsu. Sehingga saya pedagang mengalami kerugian," ungkap Afrizal

Foto Istimewa 
Selain itu, Ibu Dariah salah satu warga yang hadir juga melaporkan bahwa dirinya selalu mendapatkan pesan atau link melalui WhatsApp maupun Messenger Facebook yang menawarkan pinjaman online dan produk elektronik dengan harga murah. Apakah itu benar atau hanya modus penipuan, dan bagaimana cara mengatasinya pak," ujarnya.

Selanjutnya, Kanit Binmas menanggapi apa yang menjadi keluhan atau masukan dari warga seputaran kamtibmas yang ada di wilayah nya,

"Saya himbau agar masyarakat ataupun pedagang tidak mudah percaya dengan penelepon yang tidak dikenal ataupun mengaku sebagai pihak kepolisian ataupun sebagainya. Dan apabila dikemudikan hari kejadian tersebut terulang kembali, agar tidak direspon dan bapak sebagai pedagang berkoordinasi saja sama bhabinkamtibmas nya untuk mengantisipasi penipuan tersebut," jawab Kanit

Terhadap permasalahan Ibu Dariah kata Kanit menjelaskan, jika mendapatkan link ataupun pesan dari nomor yang tidak dikenal. Sebaiknya tidak usah ditanggapi atau diabaikan saja," ujarnya

Karena itu pasti penipuan. Lanjut kata Kanit, dan jika ibu tanggapi nanti si penipu akan meminta no rekening dan kode OTP. Sehingga, tanpa ibu sadari uang ibu yang berada didalam rekening akan dikuasai oleh si penipu," imbaunya

"Demikian penjelasan saya, mudah mudahan kita semua tetap Waspada dan tidak gampang tergiur dengan iming iming hadiah ataupun barang yang murah." Tutup Kanit Binmas Polsek Sagulung.

Sekira pukul 11.30 wib, kegiatan selesai dilaksanakan dan selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.