Hadir Lokmin Tingkat Kecamatan, Wakapolsek Bengkong : Siap dari Segi Pengamaan


Keterangan : Wakapolsek Bengkong, Iptu Muhamad Kevin Ramadhan S.Tr.K., S.I.K., M.Sc., M.Si, menghadiri agenda Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektor bidang kesehatan tingkat Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau
Batam, Rotasikepri.com - Wakapolsek Bengkong, Iptu Muhamad Kevin Ramadhan S.Tr.K., S.I.K., M.Sc., M.Si, menghadiri agenda Lokakarya Mini (Lokmin) lintas sektor bidang kesehatan tingkat Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau.

Kehadiran orang nomor dua di jajaran Polsek Bengkong mewakilkan Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir S.H., M.H, tersebut mendapat sambutan hangat dari puluhan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bengkong, instansi vertikal tingkat kecamatan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Wakapolsek Bengkong tak lupa untuk mengajak seluruh masyarakat untuk tetap kompak dan menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah Bengkong.

“Mari bersama menjaga kekompakan dalam mendukung situasi harkamtibmas. Perlu disampaikan disini kami mengapresiasi dan siap dari segi pengamanan,” ujarnya, di aula Puskesmas Tanjung Buntung, Jumat (24/11/2023).

Dia mengungkapkan, Polsek Bengkong sejauh ini tetap menjalin koordinasi juga sinergitas yang baik dengan pihak Puskesmas seperti visum korban dan pelaku kriminal, patroli, sambang dialogis oleh para Bhabinkamtibmas.

“(Polsek Bengkong) kami mendukung sepenuhnya kegiatan Puskesmas yang dalam ranah ini merupakan salah satu wujud pelayanan terhadap masyarakat,” sebutnya.

Camat Bengkong, Fairus Ramadhan Batubara melalui Staf Kecamatan, Ilyas menjelaskan, lokakarya mini lintas sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait lainnya untuk meningkatkan kerja sama tim.

Selain itu, lanjutnya, juga memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi dan pelayanan puskesmas.

Dia mengharapkan kegiatan bersama LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), Unit Pelayanan Kesehatan (UPK), kepolisian, para lurah dan toko masyarakat tersebut mampu memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat.

“Hari ini baru saja kami melaksanakan kegiatan Lokmin lintas sektor. Tujuannya agar permasalahan di bidang kesehatan yang ada di Kelurahan Bengkong Laut dan Tanjung Buntung dapat dituntaskan,” katanya.

Ilyas menyampaikan, Lokmin lintas sektor tersebut merupakan pertemuan ke-4 yang melibatkan dua kelurahan, yakni Kelurahan Bengkong Laut dan Tanjung Buntung yang rutin dilaksanakan per 3 bulan.

“Ini agenda rutin, dan kegiatan koordinasi antar instansi di tingkat Kecamatan Bengkong ini juga sudah yang ke-4 kalinya dilakukan,” katanya.

Kepala Puskesmas Tanjung Buntung, Pra Reda Gusti meminta dukungan kepada pihak-pihak yang terkait.

“Kami mohon dukungannya. Kalau masyarakat suatu daerah sudah sehat, maka mudah-mudahan semua urusan di wilayah itu akan berjalan dengan baik,” ujarnya. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.