Kolaborasi Korem 033/WP Bersama ALFI Batam Dalam Perkuat Pertahanan Teritorial


Keterangan : Ketua DPC ALFI Kota Batam Apin Maradonald (kiri) memberikan Plakat kepada Danrem 033/WP Brigjen Jimmy Watuseke saat acara silaturahmi di Lantai 2 Swiss Belhotel Harbourbay. Jumat, (24/11/2023).
Batam, Rotasikepri.com - Kehadiran Korem 033/WP sebagai bentuk pembinaan tentang peran logistik dalam menjaga pertahanan teritorial, sehingga dapat memicu pertumbuhan ekonomi secara nasional. Pada khususnya Provinsi Kepulauan Riau maupun Kota Batam.

Sebagaimana diketahui dalam menjaga pertahanan teritorial lintas darat, laut dan udara. Satuan Korem 033/WP akan menjalin sinergitas kepada para aparat negara dan instansi pemerintah maupun komponen bangsa.

Hal ini diungkapkan Danrem 033/WP, Brigjen Jimmy Watuseke saat memberikan sambutan dalam Acara Silaturahmi Danrem 033/WP  dan Ketua ALFI Batam dengan segenap Komponen Bangsa di Lantai 2 Swiss Belhotel Harbourbay. Batu Ampar. Kota Batam. Jumat, (24/11/2023). Sekitar Pukul 08.00 wib.

Ia juga berharap dengan mengangkat tema "Pertahanan Logistik Dalam Memacu Pertumbuhan Ekonomi Secara Nasional". Sinergi Korem, Instansi Pemerintah dan Aparat Negara, ALFI Batam serta para perusahaan logistik dapat terjalin baik dalam menjaga arus lalu lintas barang.

"Mari bersama khususnya sinergi TNI, Polri dengan segenap komponen bangsa dalam menciptakan keamanan. Sehingga dapat menghasilkan dampak positif bagi masyarakat." Imbuh Danrem 033/WP.

Keterangan : Danrem saat memberikan kata sambutan.
Terpisah saat wawancara, Ketua DPC Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Kota Batam. Apin Maradonald mengatakan acara ini bentuk sinergi ALFi dengan aparat negara maupun instansi pemerintah.

"Ini adalah agenda tahunan ALFI, karena wajib mengadakan kegiatan. Kebetulan tiga minggu kemarin Danrem datang dan saat silaturahmi bersama, beliau menanyakan tentang kondisi Logistik di Kota Batam," ucap Apin

Lanjut dikatakan Apin, memang saat ini kondisi Logistik sedang turun. Maka terciptalah ide para ALFI untuk merangkul para Aparat Negara dan Instansi Pemerintah serta Tokoh Masyarakat.

"Saat itu, Danrem bersedia untuk menjadi fasilitator, sehingga terjalinnya sinergitas bersama. Agar dapat meminimalisir gesekan antar pengusaha atau pengusaha dengan aparat negara," kata Apin.

Terlebih Kota Batam adalah kota kecil yang didalamnya terdapat berbagai macam ras, suku dan beragama. Makanya harus terjalin  dengan baik, sehingga dapat bersama memperhatikan ekosistem arus lalu lintas barang,

Keterangan : DPC ALFI Kota Batam Foto bersama Aparat Negara dan Instansi Pemerintah 
"Arus lalu lintas barang merupakan ekosistem yang paling pertama harus diperhatikan, karena minimnya sumber daya alam. Maka dari itu kita hanya bisa memanfaatkan sumber daya manusia dengan pemanfaatan kondisi potensial Kota Batam," ujar Apin

Perlu diketahui kata Apin, jika arus lalu lintas barang terganggu. Maka biaya hidup di Kota Batam semakin naik, seiring kenaikan harga pokok kebutuhan masyarakat,

"Jika suatu perusahaan mengeluarkan biaya tambah atas keterlambatan barang masuk, maka dapat mempengaruhi harga jual ke masyarakat," ucapnya.

Apin juga menambahkan sesuai pesan Ketum DPP ALFI bahwa untuk mencapai Indonesia emas bukan di mulai dari pusat, akan tetapi dimulai dari tingkat daerah. Sehingga harkamtibmas selalu terjaga.

"Untuk menuju Indonesia emas 2045, sudah seharusnya kita membuka komunikasi kepada seluruh stakeholder yang ada," ujarnya.

Keterangan : Apin Maradonald Ketua DPC ALFI Kota Batam saat diwawancarai.
Diakhir kata, Apin mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir pada hari ini dan buat supportnya kepada ALFI Kota Batam." Imbuhnya.

Selain Danrem 033/WP, acara turut dihadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin, Kabinda Kepri diwakili Kabag Ops Binda Kepri Letkol Inf Friandho Karim, S.Sos, serta yang mewakili Danlantamal IV, Dandim 0316/ Batam, Ka. Kanwil DJBC Khusus TBK, Danlanud Hang Nadim Batam, Kepala imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, dan Kepala BP Batam.

Dalam acara, tampak juga hadir Kapolresta Barelang diwakili oleh Wakapolres AKBP Syafrudin, Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Fhaisal Aris serta Danyonif Rider 136/TS, dan Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian Plakat kepada Danrem 033/WP dari ALFI Kota Batam serta Dialog bersama. (Red).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.