Jalan di Tiban Ambruk, Kadis Bina Marga : Perbaikan Sudah Kita Mulai


Keterangan : Progres perbaikan jalan raya di Tiban. Kecamatan Sekupang yang ambruk oleh Dinas Bina Marga bersama BP Batam serta Pemko Batam
Batam, Rotasikepri.com - Diduga hujan deras yang mengakibatkan ambruknya jalan raya di Depan Perum Taman Asri. Tiban menimbulkan kemacetan panjang. Kamis subuh, (23/11/2023). 

Pasalnya, jalan tersebut ialah jalan utama untuk akses pengendara yang hendak ke Sekupang maupun ke Nagoya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Suhar mengatakan penyebab amblesnya jalan tersebut adalah amblesnya bangunan pelintas air berupa Corrugated.

"Bangunan Corrugated yang ada di lokasi sudah melebihi 25 tahun, sementara batas pemakaian seharunya 20 tahun dan sudah kayak dilakukan pergantian. Maka dari itu bisa ambruk yang menyebabkan jalan tersebut ikut ambruk," ungkap Suhar kepada pewarta, Kamis, (23/11/2023)

Foto Istimewa
Dikatakan Suhar, penanganan segera kita lakukan dengan cara penggantian bangunan pelintas air berupa corrugated menggunakan box culvert,

"Sistem kerja box culvert precast sudah tersedia untuk dipasangkan di lokasi, dan perkiraan besok sudah langsung dimulai rangkaian pekerjaaan dimaksud serta penanganan kita lakukan secara bersama dengan BP Batam maupun Pemko Batam," ujar Suhar.

Suhar juga menjelaskan target pengerjaan diperkirakan 2 Minggu jika cuaca bagus, dan untuk anggaran yang dikucurkan masih dalam perhitungan sembari jalannya progres perbaikan,

"Saat ini kita utamakan kecepatan penanganannya dulu, karena kondisi darurat. Semoga cepat terselesaikan perbaikan tersebut." Tutup Suhar. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.