Kodam I/BB Bersama Artha Graha Peduli Buka Pelayanan Kesehatan Gratis di RSKI Galang


Keterangan : Pangdam I/BB Mayor jendral TNI Mochammad Hasan saat meninjau pelayanan kesehatan di dalam RSKI Galang.
Batam, Rotasikepri.com - Seiring telah selesainya pasca covid 19, kini RSKI Galang rencananya akan dioperasikan untuk pelayanan kesehatan umum dan gratis bagi masyarakat Kota Batam, khususnya Pulau Rempang dan Galang.

Hai ini ditandai dengan penandatanganan Kerja Sama antara Yayasan Artha Graha dengan TNI AD dalam rangka pendampingan penguatan binter pada pelayanan kesehatan terpadu di RSKI Pulau Galang. Jumat, (17/11/2023).

Selain itu, dilaksanakan juga Bakti Sosial berupa pembagian sembako dan pelayanan kesehatan gratis.

Dalam sambutannya, Pangdam I/Bukit Barisan Mayor jendral TNI Mochammad Hasan mengatakan "perjanjian kerjasama ini sebagai tindak lanjut dari upaya dalam rangka mengoptimalkan Ex RSKI Galang dengan memanfaatkan fasilitas kesehatan didalamnya, yang sudah lama tidak digunakan setelah pasca covid berakhir," ucapnya.

  Keterangan : Sesi wawancara bersama awak media.
Tujuannya kata Pangdam, untuk mewujudkan kolaborasi bersama kedua belah pihak, dalam hal meningkatkan mutu dan kualitas kesehatan masyarakat, Prajurit TNI dan Polri di Kawasan Galang.

"Atas dibukanya pelayanan umum yang bekerjasama dengan pihak Artha Graha Peduli berserta jajaran, dapat membantu masyarakat dengan memanfaatkan fasilitas RSKI Galang," ujar Pangdam.

Kedepannya sambung Pangdam, sesuai dengan maksud dan tujuan dalam perjanjian kerjasama operasional RSKI galang ini. Akan dilaksanakan bersama-sama oleh jajaran tim kesehatan Yayasan Artha Graha bersama tim kesehatan Kodam I Bukit Barisan, serta unsur TNI lainnya dan Polri.
 
"Semoga secara bertahap, kerjasama ini dapat memberikan pelayanan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gratis yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," ucap Pangdam.

Keterangan : Pemberian sembako secara simbolis kepada masyarakat.
Kemudian, kegiatan bakti sosial yang kita laksanakan merupakan bagian dari penguatan penting teritorial, TNI berkolaborasi bersama Artha Graha. Berupa pembagian sembako dan pelayan kesehatan umum gratis, dalam meningkatkan mutu kualitas dan tingkat derajat kesehatan serta semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar Pangdam lagi

Oleh karenanya, masih kata Pangdam. Saya berharap semoga kedepannya pelaksanaan dan implementasi dari perjanjian kerjasama penguatan binter melalui pelayanan kesehatan umum di RSKI Galang ini dapat berjalan dengan baik serta berkesinambungan dan membantu mensukseskan program pemerintah dalam rangka mewujudkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,

"Saya juga sangat berharap kepada semua pihak, baik TNI, Polri dan Artha Graha beserta pemerintah dan elemen masyarakat lainnya. Agar dapat bersama menjaga kondusifitas terhadap semua kegiatan yang dilaksanakan di Pulau Rempang dan Galang." Imbuh Pangdam I/BB. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.