Curah Hujan Tinggi, Warga Bengkong Khawatir Terjadinya Longsor


Keterangan : Polsek Bengkong kembali melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Cafe 88 Kel Tanjung Buntung. Kecamatan Bengkong.
Batam, Rotasikepri.com - Menghadapi cuaca ekstrim dan curah hujan yang tinggi, menjadi Kekhawatiran warga di Kecamatan Bengkong. Pasalnya, dapat mengakibatkan longsor dan banjir.

Hal tersebut disampaikan oleh warga Perum Golden Prima saat Polsek Bengkong melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Cafe 88. Kel Tanjung Buntung. Jumat, (1/12/2023).

"Terkait cuaca ekstrim beberapa hari ini, yaitu curah hujan yang cukup deras di Wilayah Bengkong mengakibatkan adanya beberapa rumah dan jalan mengalami kebanjiran. Kami juga khawatir dengan cuaca saat ini kalau nantinya sampai berakibat longsor," ungkap Darto selaku Warga Perum Golden Prima.

Selain Darto, Budi yang juga tinggal di Perum Golden Prima mengungkap bahwa di wilayahnya masih banyak rumah yang kosong dan selalu menjadi tempat tongkrongan anak remaja,

"Ditempat kami pak, masih banyak ruko yang kosong. Kalau malam hari sering dibuat tempat nongkrong anak remaja, kami mengharapkan dari polsek untuk patroli. Khususnya, pada malam hari di Daerah Golden Prima untuk menghindari terjadinya pencurian atau kejahatan lainnya," ujar Budi.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Bengkong Iptu Doddy Basir melalui PS Kanit Binmasnya Aiptu Erwin Sibarani mengatakan,

"Kami dari Polsek Bengkong akan meningkatkan patroli, khususnya di malam hari untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Kami juga menyarankan security perumahan agar lebih sering patroli di perumahan terkhusus rumah yang kosong," ujar Aiptu Erwin

Ia (Aiptu Erwin) juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada sehubungan cuaca ekstrim saat ini. Jikalau ada informasi banjir dan tanah longsor silahkan menghubungi RT/RW dan Kelurahan.

"Kami polsek bengkong siap membantu untuk turun ke lapangan dalam mengantisipasi terjadinya korban jiwa. Kami juga menyarankan apabila di sekitar tempat tinggal rawan banjir atau longsor silahkan mengungsi dahulu ke tempat yang lebih aman." Imbuhnya. (Red).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.