Jumat Curhat, Polsek Sagulung Himbau Warga Jangan Bakar Sampah Sembarang


Keterangan : Polsek Sagulung kembali melakukan kegiatan Jumat Curhat di TPA Kel Sei Pelunggut. Kecamatan Sagulung. Jumat, (15/12/2023).
Batam, Rotasikepri.com - Polsek Sagulung kembali melakukan kegiatan rutin Jumat Curhat di TPA Kel. Sei Pelunggut bersama para pekerja kebersihan. Jumat, (15/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pekerja meminta kepada Polsek Sagulung agar memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membuang dan membakar sampah sembarang.

"Tolong buat warga kavling maupun perumahan diberikan himbauan untuk tidak membuang atau membakar sampah sembarang di lingkungannya pak," ujar Zulfahmi dalam kegiatan.

Zulfahmi melanjutkan, karena kami dari satgas kebersihan akan turun kelapangan untuk menjemput sampah-sampah warga yang dibuang ke tong sampah yang telah disiapkan." Imbuhnya.

Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan yang pemimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan,

"Maksud dan tujuan kami datang kesini  adalah, agar kami Polsek Sagulung dapat bertukar pikiran atau menampung curhatan baik dari segi keamanan maupun hal-hal berkaitan dengan permasalahan yang ada di Kecamatan Sagulung," ucap Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, dalam kegiatan ini kami tentu membutuhkan saran maupun pendapat dari masyarakat sekalian guna meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.

Dikatakan Kapolsek, untuk permasalahan sampah. Nanti saya akan memerintahkan seluruh jajaran Bhabinkamtibmas, untuk berkoordinasi dengan perangkat RT dan RW. 

"Kita akan meminta kepada perangkat RT dan RW agar mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, dan tidak membakar sampah sembarang serta tidak membuang sampah ke sungai. Dikarenakan akan mengakibatkan banjir, yang mana saat ini curah hujan tinggi," terangnya.

Selain itu, Kapolsek juga memberi apresiasi kepada para satgas kebersihan atas pekerjaan mulia yang dilaksanakan,

"Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan para satgas, dimana karena pekerja satgas kebersihan ini masyarakat bisa terhindar dari segala penyakit." Tutup Kapolsek.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.