Polresta Barelang Lakukan Giat Jumat Curhat di Kecamatan Bengkong


Keterangan : Kegiatan Jumat Curhat Polresta Barelang di Kantor Camat Bengkong. Jumat, (22/12/2023).
Batam, Rotasikepri.com - Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N pimpinan langsung Kegiatan Jumat Curhat di Kantor Camat Bengkong. Jumat, (22/12/2023).

Selain Kapolresta, kegiatan juga dihadiri oleh Kombes Pol Endro Prasetyo, S.I.K., M.H ( Dir Binmas Polda Kepri ), Kompol Cut Putri Amelia Sari, S.I.K., MH ( Kasat Lantas Polresta Barelang ), AKP Tuti Elfi, SH  ( Kasat Binmas Polresta Barelang ), AKP Afrizal ( Wakasat Intelkam Polresta Barelang ), AKP Thetio ( Wakasat Reskrim Polresta Barelang ) dan AKP Tigor, SH ( Kasi Humas Polresta Barelang ).

Serta dihadiri juga oleh AKP Zainur ( Personil Dit Binmas Polda Kepri ), IPTU Zulhendra ( Kasi Propam Polresta Barelang ), IPTU Doddy Basyir, S.H., M.H ( Kapolsek Bengkong ), IPTU M. Kevin Ramadhan, S.Tr.K., S.I.K., M.Sc., M.Si ( Waka Polsek Bengkong ), Fairus R Batubara ( Camat Bengkong ), Lurah Se- Kecamatan Bengkong, Babinsa Se- Kecamatan Bengkong, Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Bengkong, Toga dan Tomas Kec. Bengkong, Warga masyarakat Kec. Bengkong dan Personil Polsek Bengkong.

Dalam kegiatan, terlihat antusias warga dalam memberikan masukan maupun keluhan seputar gangguan kamtibmas yang terjadi di Kecamatan Bengkong dari tindak kriminal C3 (Curas, Curat, Curanmor) hingga kenakalan remaja serta pemasangan baliho caleg yang dianggap mengganggu.

Seperti hal nya Kasno, Warga Tanjung Buntung menyampaikan kalau malam minggu sering terjadi pesta miras dengan membawa speaker hingga pagi hari dan kasus curanmor yang cukup tinggi di Kec. Bengkong," ungkapnya

Senada dengan Kasno, Harianto yang juga warga Bengkong Laut menyampaikan adanya pemasangan Baliho yang mengganggu estetika dan menggangu kenyamanan berlalu lintas di Kecamatan Bengkong.

Keterangan : Salah satu warga Kecamatan Bengkong saat berikan masukan atau keluhan dalam kegiatan Jumat Curhat di Kantor Camat Bengkong.
Selain itu kata Harianto, tempat hiburan yang beroperasi sampai pagi hari dan menggangu kenyamanan serta terkait kenakalan remaja agar polsek bengkong dapat meningkatkan patrolinya." Ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N mengatakan,

"Untuk Kapolsek agar perintahkan anggota dan tingkatkan patroli ditempat yang dimaksud dan ditindak lanjuti. Dan untuk anak-anak remaja yang nongkrong hingga larut malam agar dibubarkan dan dihimbau dengan baik," jawab Kapolresta.

Kapolresta juga menghimbau kepada warga untuk menghindari kehilangan sepeda motor agar dapat parkir ditempat yang aman atau pakai pagar, pasang CCTV dan pasang kunci ganda dan ingatkan security agar lebih waspada terutama malam hari," ujarnya

Selain itu, Kapolresta juga menyampaikan kepada pihak Bawaslu untuk mengingatkan caleg yang memasang baliho dengan sembarangan agar di rapikan dan sesuai tempat.

"Khusus tempat hiburan malam, nanti dari polsek dan instansi terkait untuk mengingatkan agar mematuhi jam operasional dan jangan sampai mengganggu kenyamanan masyarakat dalam beristirahat," terang Kapolresta Barelang.

Foto bersama
Dalam kesempatan ini, Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada camat bengkong dan jajaran serta warga yang hadir.

"Ini kegiatan jumat curhat ke 2 yang saya hadiri di kec. Bengkong, Jumat curhat adalah program bapak kapolri untuk dilaksanakan di seluruh wilayah yang bertujuan untuk menerima saran dan mengetahui permasalahan yang dialami warga masyarakat," ujar Kapolresta.

Dikatakan Kapolresta, laporan yang saya terima dari kapolsek bengkong bahwa di kec. Bengkong kasus yang sering terjadi adalah curanmor. Dimana baru- baru ini kami baru mengungkap kasus curanmor dengan barang bukti 35 unit sepeda motor yang dijual di pulau karas kec. Galang.

"Sekali lagi saya menghimbau kepada warga untuk menghindari kehilangan sepeda motor untuk parkir ditempat yang aman, pasang CCTV dan pasang kunci ganda dan jangan mau membeli sepeda motor yang tidak memiliki surat lengkap, biasanya dijual dengan harga yang murah. Jangan sampai karena itu kita dijerat sebagai penadah," tambah Kapolresta.

Diakhir kata, Kapolresta juga menyampaikan dalam menghadapi pemilu 2024, ia berharap berjalan damai dan jangan ada yang mengirim berita hoax. Untuk pilihan, silahkan memilih sesuai hati nurani. Kami TNI dan Polri netral dalam hal pemilu." Imbuhnya.

Kegiatan juga ditutup dengan membagikan paket sembako kepada warga dan foto bersama. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.