Upacara Hingga Pemotongan Tumpeng Hiasi HUT Armada RI 2023 di Lantamal IV Batam


Keterangan : Dalam rangka memperingati hari Armada RI Tahun 2023, Lantamal IV Batam melakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur.
Batam, Rotasikepri.com - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam gelar upacara memperingati hari Armada Republik Indonesia (RI) bertempat di lapangan apel Mako Lantamal IV Batam (05/12/2023).

Upacara peringatan hari Armada tahun ini bertemakan, “Armada Republik Indonesia membangun kekuatan Laut nusantara menuju Indonesia maju”.

Peringatan hari Armada RI merupakan wahana merefleksikan diri serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan hasil yang telah dicapai. Selain itu, momentum ini adalah bentuk rasa syukur kepada Sang Pencipta atas peran dan prestasi Armada RI dalam melaksanakan tugas sebagai Garda terdepan pertahanan utama laut nusantara.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal IV Batam Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan selaku Inspektur upacara mengatakan,

"Pada tahun-tahun politik ini peran Armada sangat penting dalam mendukung proses kelancaran pesta demokrasi di tanah air," bacanya.

Keterangan : Wakil Komandan Lantamal IV Batam Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan selaku Inspektur upacara peringatan hari Armada RI Tahun 2023.
Masih dalam amanat Kasal dikatakan, TNI Angkatan Laut tidak hanya sebagai penjaga laut namun punya peran untuk memelihara ketertiban dan keamanan nasional. Serta berperan aktif memastikan Pemilu berjalan jujur dan adil,

"Alat utama sistem senjata (Alutsista) Armada harus siap membantu pemerintah dalam pengamanan dan distribusi logistik Pemilu sampai dengan pulau-pulau terpencil dan terluar." Tutup Wadan Lantamal IV Batam akhiri bacaan.

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng oleh Wakil Komandan Lantamal IV Batam. Acara pemotongan tumpeng ini dimaksudkan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian tugas yang telah dicapai oleh Lantamal IV Batam sampai saat ini. 

Dalam upacara, dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU), Para Kasatker (Kepala satuan kerja) Jajaran Lantamal IV Batam. (Red/r)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.