Kemunculan Buaya di Kecamatan Sagulung, Kapolsek : Harus Cepat Ditangani, Sebelum Ada Korban


Keterangan : Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan
Batam, Rotasikepri.com - Kemunculan buaya di saluran air antara perumahan MKP dan Sagulung Raya. Kelurahan Sei Langkat menimbulkan keresahan bagi warga.

Menanggapi hal tersebut, Camat Sagulung mengadakan rapat koordinasi penanganan buaya tersebut di Kantor Camat Sagulung. Selasa, (23/1/2024) sekitar pukul 09.00 wib.

Selain Camat, Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan dan Babinsa serta Lurah Se-Kecamatan Sagulung dan BBKSDA Batam turut hadir dalam acara.

Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan mengucapkan terima kasih atas undangan dalam penanganan perkara kemunculan buaya di Kecamatan Sagulung.

"Diharapkan dalam penanganan ini perlu ditindaklanjuti secepat mungkin, agar tidak memakan korban," ucap Kapolsek

Keterangan : Acara Rapat Kordinasi Penanganan Kemunculan Buaya di Kantor Camat Sagulung. Selasa, (23/1/2024).
Kapolsek juga mengatakan, jika dibutuhkan dalam penanganan ini Polsek Sagulung siap membackup dari tenaga maupun lainnya. Sehingga warga yang tinggal diseputaran sungai tersebut, bisa merasa nyaman kembali," pungkasnya.

Senanda dengan Kapolsek, Camat Sagulung M Hafis mengatakan pertemuan ini dilakukan dalam hal menindaklanjuti kemunculan buaya dan penanganannya.

"Dalam hal ini, sangat dibutuhkan penanganan jangka pendek dan panjang. Sehingga masyarakat tidak merasa resah, apalagi sampai memakan korban," imbuh Hafis.

Adapun hasil dari rapat tersebut yakni, menyarankan agar BKSA dapat melakukan tindakan pengamanan buaya tersebut dan pihak BKSA akan melakukan peninjauan terhadap sarang dari buaya tersebut dan melakukan tindakan pengamanan agar tidak terjadi korban terhadap masyarakat.

"Diminta agar RT dan RW mengimbau kepada warga untuk tidak beraktifitas di seputaran buaya berada dan kepada nelayan agar berhati-hati untuk beraktifitas kesehariannya." Imbuh Kapolsek. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.