Suara Musik Meresahkan Warga, Cafe D'Kampung Didatangi Polsek Sagulung


Keterangan : Polsek Sagulung berserta tim gabungan melaksanakan kegiatan cipta kondisi di Cafe D'Kampung dekat Tunas Regency. Kec Sagulung. Sabtu, (6/1/2024).
Batam, Rotasikepri.com - Banyaknya Cafe atau tempat hiburan malam di Kota Batam menjadi alasan sebagai penarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun hal tersebut harus sesuai dengan izin dan kondisi lingkungan sekitarnya agar tidak mengakibatkan keresahan bagi masyarakat.

Sama halnya dengan Cafe D'Kampung yang berada di Tunas Regency Kecamatan Sagulung. Dimana cafe tersebut mendapatkan komplain dari warga terkait suara musik yang terlalu keras saat beroperasi. Bahkan komplain warga tersebut sudah viral di medsos.

Menanggapi hal tersebut, Polsek Sagulung bersama tim gabungan meliputi Danramil, Babinsa, Kecamatan Sagulung, PTSP Kota Batam, Kasi Trantib Kecamatan dan Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Sagulung serta pihak Kelurahan Sei Binti melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi dengan mendatangi lokasi Cafe D'Kampung. Sabtu. (6/1/2024) sekitar pukul 23.00 wib.

Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan yang turun langsung ke lokasi mengatakan,

"Dalam menindaklanjuti aduan masyarakat tentang suara musik berasal dari Cafe D'Kampung yang sangat menggangu, kita bersama tim gabungan mendatangi lokasi," ujar Kapolsek.

Foto Istimewa
Dijelaskan Kapolsek, saat melakukan pengecekan terhadap perizinan oleh PTSP Kota Batam. Ditemukan bahwa izin yang dimiliki hanya izin tempat makan bukan izin pub atau bar.

"Saat di cek oleh PTSP Kota Batam, izin mereka hanya untuk penyediaan makan dan minuman atau usaha tempat makan," jelas Kapolsek

Untuk itu, tim memberikan himbauan kepada pengelola agar melakukan usaha sesuai dengan perizinan

"Dari pihak PTSP sebagai Instansi yang berwenang terhadap izin, meminta pihak tersebut untuk melakukan pengurusan izin dan tidak mengaktifkan music yang dapat mengganggu masyarakat," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga berharap agar dapat bersama-sama menjaga kondisi kamtibmas tetap aman dan kondusif, khususnya buat pengelolaan cafe agar tidak menghidupkan musik yang dapat menggangu kenyamanan warga. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.