Pemungutan Suara Lanjutan, Wakapolresta Barelang Cek Pengamanan 8 TPS di Lubuk Baja


Foto Istimewa

Batam, Rotasikepri.com - Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH Melakukan Pengecekan Petugas Pengamanan TPS Dalam Pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan di 8 TPS Kec. Lubuk Baja, Kota Batam. Sabtu (24/02/2024).

Pengamanan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 24 Februari 2024 yang dimulai pukul 08.00 wib sampai dengan selesai di 8 TPS yaitu TPS 26, 28, 29, 30, 39, 40, 43, dan 46 yang bertempat di wilayah kecamatan lubuk baja kota batam dan setiap TPS ditugaskan melakukan pengamanan 4 personil Anggota Polresta Barelang. 

Untuk memastikan Pelaksanaan pengamanan di TPS berjalan dengan lancar dilakukan pengecekan oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH yang didampingi oleh Kabagops Polresta Barelang Kompol Zaenal Abidin Cristopher Tamba, Kabagren Polresta Barelang AKP Asril, Kasat Samapta Polresta Barelang AKP Edy Suryanto, Kasihumas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH, Kasi Dokkes Polresta Barelang AKP Priyo Sambodo, S.K.M., M.H., dan Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yudi Arvian, SIK. 

Di sela-sela pengecekan tersebut Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH menyampaikan kepada personil polresta barelang untuk terus menjaga Netralitas sebagai anggota polri serta terus melakukan Penjagaan dan memastikan kelancaran proses pemungutan suara.

Foto Istimewa

Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH mengatakan pada hari ini tujuan kedatangan kemari untuk mengecek pengamanan pemungutan surat suara lanjutan yang dilaksanakan di 8 TPS Kec. Lubuk Baja terkait adanya PSL ini, adanya putusan dari KPU Kota Batam dan Bawaslu Kota Batam untuk pelaksanaan PSL dan hasil pencoblosan surat suara sudah berada di Gudang PPK kecamatan lubuk baja dan alhamdulillah pelaksanaan PSL berjalan aman, tertib dan lancar. 

Pada saat dilakukan pengamanan Kasi Dokkes Polresta Barelang AKP Priyo Sambodo, S.K.M., M.H. beserta Tim tetap memantau kesehatan para personil polresta barelang dan petugas KPPS dengan melakukan pemeriksaan kesehatan yaitu pengecekan tensi dan pemberian vitamin agar para petugas yang melaksanakan pengamanan pemilihan suara lanjutan dalam kondisi sehat dan prima.

Di tempat terpisah Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH. Menghimbau Kepada seluruh masyarakat kota Batam untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman bagi pendukung para calon legislatif, saya harapkan saling menghormati dan menghargai, baik partai politik maupun caleg. Mari kita kawal dan jaga pemilu yang aman damai sejuk di kota batam. (Red/r)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.