Danrem 033/WP Pimpin Sertijab, Letkol Inf Rooy Chandra Resmi Jabat Dandim 316/WP Batam


Keterangan : Komandan Resor Militer (Danrem) 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke pimpin langsung acara serah terima jabatan Dandim 0316/WP Batam dan 0318/WP Natuna di Lapangan Mako Kodim 0316/WP Batam. Senin, (4/3/2024).

Batam, Rotasikepri.com - Komandan Resor Militer (Danrem) 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Watuseke pimpin langsung acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 316/WP Batam dan Dandim 318/WP Natuna di Lapangan Kodim 316/WP Seraya. Kecamatan Batu Ampar. Batam. Senin, (4/3/2024).

Diketahui sebelumnya, Dandim 316/WP Batam dijabat oleh Letkol Inf Galih Bramantyo kini beralih ke Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing. Lalu, Dandim 138/ WP Natuna dari Letkol Inf. Morison Candra Karundeng kepada Dandim yang baru Letkol Inf. Andri Hadiyanto.

Kemudian, Letkol Inf Galih Bramantyo akan bertugas sebagai Asisten logistik Kopassus dan Letkol Inf Morison Candra Karundeng Kepala Staf Brigif 20 Timika Papua

Dalam amanatnya, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang diukir selama memimpin Kodim Batam dan Kodim Natuna dalam hal tugas pokok Korem 033.

"Kepada Dandim Batam dan Natuna yang lama, saya ucapkan terimakasih kasih atas dedikasi selama menjabat dan selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga selalu mendapatkan bimbingan dan petunjuk dari tuhan yang maha esa, sehingga akan terus berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya di tempat yang baru," ujar Danrem 033/WP

Masih kata Danrem, kiranya pengalaman tugas yang berharga ini dapat dijadikan sebagai bekal untuk menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang dalam meniti karir sebagai prajurit TNI Angkatan Darat kepada pejabat baru Dandim Batam dan Natuna.

"Selamat datang dan selamat bertugas di Jajaran Korem kepada Dandim baru Batam dan Natuna. Semoga menjadi pemimpin yang tauladan, mudah diakses dan senantiasa menjadi solusi pada setiap permasalahan-permasalahan yang ada, serta lanjutkan kegiatan sesuai program-program yang sedang berjalan," pungkas Danrem.

Foto bersama.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke juga menekankan kepada Dandim baru agar dapat meningkatkan pencapaian yang telah diukir oleh pejabat lama.

"Mari kembangkan inisiatif dan motivasi serta buat terobosan-terobosan guna kemajuan organisasi, serta laksanakan semua tugas dengan penuh dedikasi, semangat tanggung jawab dan amanah," imbuhnya.

Seiringan atas pergantiannya Komandan Kodim Batam dan Natuna, sejalan dengan kenaikan status Kodim 316 Batam dan Kodim 318 Natuna dari tipe B menjadi tipe A.

"Batam dan Natuna menjadi perhatian besar dari pimpinan TNI, terutama Angkatan Darat. Sehingga dinaikkan status dari jabatan Letkol menjadi kolonel, tapi pekerjaannya sama sesuai kebutuhan," ucap Danrem.

Selain itu kata Danrem, karena daerah ini sebagai daerah perbatasan, maka otomatis akan ada penambahan personil.

"Sebagai dasar perintah Kasat AD sebagai daerah perbatasan, maka statusnya dinaikan dari tipe B menjadi tipe A dan akan adanya penambahan personil nantinya menjadi pelengkap dalam kinerja seorang Kolonel," pungkasnya.

Keterangan : Komandan Kodim (Dandim) 0316/WP Batam, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing saat wawancara usai acara Sertijab.

Terpisah, Dandim 316/WP Batam yang baru Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing mengucapkan puji dan syukur karena acara serah terima jabatan ini telah berjalan dengan lancar. 

"Tentunya saya sebagai pejabat baru akan meneruskan program-program pejabat sebelumnya," ujar Dandim 316/WP Batam.

Dandim 316/WP juga mengatakan, perlu diketahui Batam adalah salah satu kota strategis yang dekat dengan perbatasan negara, maka dari itu akan bersinergi kepada seluruh Forkopimda dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

"Akan bersinergi dengan para forkopimda dengan menjaga rekan-rekan yang berinvestasi dalam mengwujudkan situasi aman. Sehingga dapat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat khususnya maupun pada bangsa dan negara," ucapnya.

Dikatakan Dandim, kenaikan status menjadi tipe A dengan pangkat Kolonel secara organisasi, tentunya ada perubahan terhadap perangkat-perangkatnya.

"Dimana status saat ini sudah menjadi tipe A, sehingga akan memberikan penguatan dalam menjaga dan membina teritorial kepada masyarakat dengan menjalin kekompakan seluruh perangkat dan personil Kodim 0316/WP Batam kedepannya." Imbuh Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.