Curahkan Rasa Kebersamaan, Keluarga Besar Kerinci Sukses Gelar Halal Bihalal


Keterangan : Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (HKKN) Kepri dan Kota Batam menggelar acara Halalbihalal di Lantai 2 Merak Room Hotel Golden View. Kecamatan Bengkong. Kota Batam. Kamis, (23/5).
Batam, Rotasikepri.com - Keluarga Besar Kerinci yang tergabung dalam wadah Himpunan Keluarga Kerinci Nasional (HKKN) sukses menggelar acara halal bihalal di Lantai 2 Merak Room. Hotel Golden View. Kecamatan Bengkong. Kota Batam. Kamis, (23/5).

Bertajuk tingkatkan kebersamaan untuk memperkuat tali persaudaraan, dalam kesempatan ini seluruh keluarga besar kerinci dari 9 Kabupaten dan 2 Kota di Provinsi Jambi yang berdomisili di Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam mencurahkan rasa kebersamaan dalam silahturahmi antar sesama.

Kehadiran Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah ditengah-tengah keluarga kerinci serta sesepuh masyarakat kerinci di Kepri. Rahman Usman, mendongkrak semangat para anggota serta tamu undangan yang hadir.

Foto bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah dengan HKKN serta para tamu undangan dalam acara Halalbihalal.
Saat memberikan kata sambutan, Kapolda Kepri mengucapkan rasa syukur dan bahagia karena dapat hadir ditengah - tengah keluarga kerinci.

"Tahun 2024, kita sudah menyelesaikan agenda nasional, diantaranya pelaksanaan Pilpres dan Pileg, Hari Raya Idul Fitri dengan situasi tetap aman dan terkendali. Hal ini tentunya tidak terlepas dari keterlibatan seluruh komponen, khususnya Keluarga Besar Kerinci," ujar Kapolda.

Kata Kapolda melanjutkan, Pendidikan dan Kesehatan menjadi faktor utama dalam memajukan perekonomian dan pembangunan Provinsi Kepulauan Riau.

"Peningkatan SDM sangat diperlukan dalam mewujudkan generasi-generasi unggul, sehingga muncul tulang punggung baru dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan tentunya membantu pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan," tutur Kapolda.

Akhir kata Kapolda menyampaikan, mari kita bersama menjadi sosok penolong bagi mereka yang membutuhkan. Hal ini juga telah disampaikan kepada para personil Polda Kepri agar dapat menjadi sosok bhayangkari penolong bagi masyarakat." Imbuhnya.

Keterangan : Ketua HKKN Kota Batam, H Budi Dermawan SAG saat diwawancarai usai acara
Acara yang diadakan tiap tahun ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan dihadiri lebih dari ratusan keluarga besar yang telah bertempat tinggal di Provinsi Kepulauan Riau.

Di usia ke lima tahun, wadah persatuan keluarga besar kerinci di Kepri secepatnya akan mengadakan Muswil ke 5.

"Lima tahun silam keluarga besar kerinci sepakat membentuk HKKN di Kepri, ini sebuah organisasi nasional dan saat ini telah terbentuk di seluruh kabupaten kota Se- Jawa dan Sumatera," kata Ketua HKKN Kota Batam, H Budi dermawan., SAG., saat wawancara.

Ia melanjutkan, acara ini merupakan agenda tahunan, dimana karena terbentur waktu dan kesibukan. Maka acara halalbihalal dapat terlaksana hari ini.

"Semoga dalam Halal Bihalal ini dapat memperkukuh kebersamaan antar sesama dalam membantu pemerintah membangun negeri," jelas Budi.

Budi selaku Ketua HKKN Kota Batam juga menghimbau kepada seluruh keluarga kerinci yang ada di Provinsi Kepri dapat bergabung di wadah persatuan ini.

"Mari seluruh keluarga besar kerinci saling bahu-membahu dengan mengesampingkan segala bentuk perbedaan dalam satu wadah organisasi HKKN yang kita cintai." Tutup Ketua HKKN Kota Batam.

Rangkaian acara dari tari sekapur sirih, pembacaan Ayat Suci Alquran serta ditutup dengan foto dan makan bersama menjadi simbol kebersamaan seluruh keluarga besar kerinci. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.