Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke Pimpin Penutupan TMMD ke 120 di Batam


Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Watuseke (tengah) saat menerima laporan penutupan TMMD ke 120 tahun 2024 di Lapangan Kaliban Trade Center Kabil. Kecamatan Nongsa. Kota Batam. Jumat, (7/6). Foto Ist : Doc/humas.
Batam, Rotasikepri.com - Sukses terlaksana sejak bulan lalu, kini kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tahun 2024 secara langsung ditutup oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke di Lapangan Kaliban Trade Center Kabil. Kecamatan Nongsa. Kota Batam. Jumat, (7/6).

Selain Danrem, acara penutupan ini juga turut dihadiri oleh Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing yang juga selaku Komandan Satgas TMMD serta Walikota Batam yang diwakili oleh Sekda, H Jefridin Hamid.

Kemudian, terlihat hadir juga dari Kejaksaan, Kapolresta Barelang yang diwakili serta seluruh Stakeholder.

Dalam wawancaranya, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke menyampaikan bahwa tadinya akan mengundang Kepala Staff Angkatan Darat. Namun beliau hadir di Kalimantan.

Danrem juga menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Khusus di Batam, tahun ini kita membangun pelebaran jalan, pembuatan saluran serta Bank kontrol," ujar Danrem.

Lanjut dikatakan Danrem, untuk sasaran non fisik yang dilaksanakan yaitu penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat yang tinggal disekitar lokasi TMMD.

"TNI adalah bagian pemerintahan untuk membantu pemerintah daerah, kerjasama antara pemerintah dengan TNI-POLRI bertujuan untuk membangun dan memajukan daerah," terangnya.

Kegiatan TMMD tahun ini melibatkan kurang lebih 1500 personil baik dari TNI-POLRI maupun pemerintah daerah serta dibantu oleh masyarakat.

Disampaikan Danrem, bahwa nantinya kegiatan TMMD ke 121 akan dilaksanakan di Tanjung Balai Karimun. Ia juga berharap apa yang telah dibangun saat ini agar dipelihara dan dijaga supaya masa pakai nya lama." Imbuhnya.

Disamping itu, Dandim 0316 Batam Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing menambahkan bahwa alasan memilih lokasi ini berdasarkan dua aspek.

"Lokasi ini kita pilih berdasarkan dua aspek, yaitu aspek ketahanan dan kesejahteraan masyarakat," ucap Dandim.

Dijelaskan Dandim, aspek ketahanan dikarenakan Batam merupakan salah satu pula yang berhadapan langsung dengan negara lain. Oleh karena itu kita harus siap dalam penataan kota yang bagus.

Sedangkan aspek kesejahteraan masyarakat, sudah sangat jelas untuk mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi, agar akses jalan mereka sehari-hari dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan." Pungkas Dandim 0316 Batam.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.