Percepat Penanganan Wabah Virus Covid-19, Kapolda Kepri Kunker kekabupaten Karimun


Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK saat menjalani pemeriksaan suhu tubuh di Mapolres Karimun,  Jum'at (27/3).

Karimun – Dalam rangka gugus tugas percepatan penanganan Virus Covid-19, Kapolda Prov. Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto didampingi Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag melakukan Kunjungan Kerja (kunker)  ke Tanjung Balai Karimun.

Kapolda bersama rombongan tiba Bandar Udara Raja Haji Abdullah, Sei Bati, Karimun pada pukul 10.30 Wib, Jum’at (27/3/2020).

Kegiatan kunjungan kerja tersebut, kedatangan Kapolda dan rombongan disambut Bupati Karimun Dr. H Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto dan para Komandan TNI di Kabupaten Karimun dan Forkopimda Kabupaten Karimun.

Kegiatan asistensi itu dilakukan di Rupattama Polres Karimun.

Pada saat Kapolda Kepri tiba di Polres Karimun, sterilisasi dilakukan dengan cara penyemprotan disinfektan di ruang khusus yang sebelumnya telah disiapkan dan kemudian dilanjutkan dengan pengecekan suhu tubuh.

Dalam kegiatan asistensinya, Kapolda Kepri memberikan arahan kepada Forkopimda tingkat II untuk menyikapi tentang perkembangan pencegahan penyebaran covid-19 dan apa saja yang harus dikerjakan.

Kapolda Kepri juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga batas fisik atau physical distancing dalam beraktivitas sehari-hari.

"Mari kita bersama-sama melakukan pencegahan dari langkah preventif dan preemtif, salah satunya physical distancing. Jika tidak penting, baiknya jangan keluar rumah. Kami juga sudah melengkapi sentra pelayanan publik dalam pencegahan penyebaran wabah covid-19, seperti yang sudah dilaksanakan di Polres Karimun," ujar Kapolda Kepri.

Setelah kegiatan asistensi di Polres Karimun dilakukan, Kapolda Kepri kemudian melaksanakan tinjauan ke Posko Ops Aman Nusa II di pelabuhan domistik dan internasional dan posko Indoor GOR Badang Perkasa.

Kunjungan itu untuk melakukan peninjauan terhadap tempat isolasi TKI yang dideportasi dari Malaysia.

Kemudian sekira pukul 15.00 Wib, Kapolda Kepri beserta rombongan meninggalkan Bandara Raja Ali Haji Abdullah Karimun menuju ke Batam. (Vic)

Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.