Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Bupati Natuna Serahkan APD dan BantuanPangan di Kecamatan Serasan Subi

Presiden RI. Ir. Joko Widodo.

Natuna – Kunjungan kerja Bupati Natuna Hamid Rizal M.Si ke Kecamatan Serasan dan Subi, dalam rangka sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, dan penyerahan alat pelindung diri (APD) Rapid tes, obat obatan kepada Satgas Covid-19 (tenaga medis), dan penyerahan bantuan pangan untuk masyarakat. Rabu (1/4).
Bantuan tersebut bertujuan memperlancar tugas,covid-19, disetiap kecamatan. Sejurus penyerahan bantuan pangan bagi masyarakat ekonomi lemah. Diserahkan secara simbolis kepada ketua gugus Covid 19 yaitu perlengkapan medis berupa 5 APD, rapid tes, obat obatan, beras serta uang. “Tugas kita, agar mematuhi protap yang telah diberlakukan. Jaga kebersihan, jaga jarak, jangan keluar rumah, jika tidak ada keperluan mendesak”. Tegas Hamid.

Pada kesempatan itu, Hamid juga menghimbau untuk menasehati anak – anak tidak keluar rumah dan mempergunakan bantuan yang diserahkan sebaik mungkin. “ Tugas team Covid di daerah sangat berat, termasuk para medis,” ujarnya.

Camat Serasan, Wendryady dalam sambutannya mengatakan, dua kecamatan di serasan telah membentuk satgas Covid -19. Semenjak penugasan telah memulangkan dua warga negara asing ke negara masing-masing.

Dikatakan Wendriady lebih lanjut, saat ini 2 orang PDP dan 12 orang ODP, hasil tes telah dilakukan Dinkes, keduanya dinyatakan negatif. Untuk diketahui, persediaan beras di kecamatan Serasan, sekitar 60 ton, untuk, Bahan Bakar Minyak (BBM) diperkirakan untuk 1 minggu lagi.

Pada Waktu bersamaan, Kepala dinas Kesehatan Natuna, Rizal Rinaldy menyebutkan untuk APD, dan perlengkapan lainnya, masih tahap dalam pengiriman. Mengingat barang tersebut inden. “Diperkirakan barang akan sampai di Natuna pada tanggal 10 yang akan datang, dan akan kita distribusikan langsung ”.

Rizal Rinaldy juga mengatakan pemerintah pemkab Natuna mengedepan kesiagaan. Alat Pelindung Diri (APD) yang ada saat ini diserahkan dulu, antisipasi hal-hal tidak diinginkan. “Bertujuan apabila ada pasien terpapar virus Covid-19, tenaga medis di Kecamatan serasan yang sangat jauh dari kota Ranai, sudah tidak ada rasa keraguan dan atau takut untuk menangani. “Jelasnya.

Sumber : Berita Nusantara News
Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.