Panitia Sidang Wilayah PGI Kepri 2021 dilantik, Hotman Hutapea Dipercaya jadi Ketua Panitia.

Ket. Foto : Pdt. PH Harahap saat melantik panitia sidang wilayah PGI  Kepri

Rotasi Kepri - Batam. Persekutuan Gereja - Gereja di  Indonesia ( PGI ) merupakan lembaga Kristen Protestan terbesar dan tertua di Indonesia. Anggotanya terdiri dari sekitar 91 gereja dari antar denominasi. Diantaranya, HKBP, GMIT, BNKP, GPIB, GPM, GMI, GKI, GKPS, HKI, GMIM, GKJ, dan berbagai gereja protestan lainnya. PGI berdiri 25 Mei 1950, dan PGI Wilayah Kepri terbentuk pada tahun 1997.

Pada hari senin ( 08/02/2021 ), PGI wilayah Kepri melaksanakan ibadah bulanan / ibadah awal tahun yang diadakan di sekretariat PGI Kepri,  Tiban Mentarau. Seluruh jemaat yang hadir tampak bersuka cita karena bisa bersama kembali beribadah memuji dan menyembah Tuhan,  setelah sekian lama tidak bisa beribadah bersama dikarenakan pandemi covid - 19  yang sampai saat ini belum juga tuntas.

Setelah acara ibadah selesai, acara dilanjutkan dengan pelantikan Panitia Sidang Wiayah PGI Kepri, yang dipimpin langsung oleh ketua umum PGI Kepri Pdt. PH Harahap. Sebelumnya telah dipercaya sebagai panitia  sidang  wilayah PGI Kepri, yaitu, Bapak Hotman Hutapea sebagai Ketua panitia, Bapak Jhonson Sibuea sebagai Sekretaris dan Ibu Mery Kany sebagai Bendahara.

Pada kesempatan itu Pdt PH Harahap berpesan kepada panitia yang telah dilantik, untuk dapat bekerjasama dalam tim, agar kegiatan sidang wilayah PGI Kepri yang sejatinya dijadwalkan pada bulan Maret 2021 mendatang bisa berjalan dengan baik dan lancar.

" Selamat bekerja, pesan saya kepada seluruh panitia, agar saudara-saudara semua bisa bekerjasama dalam tim agar kegiatan sidang PGI wilayah Kepri nanti tetap memuliakan nama Tuhan dan bisa berjalan lancar ", pungkas Pdt. PH Harahap.

Adapun tujuan dari sidang wilayah PGI Kepri mendatang, yaitu,  untuk pemilihan ketua umum PGI wilayah Kepri periode mendatang dan sekaligus pembentukan pengurus-pengurusnya, tambah Pdt, PH Harahap.

Pdt. PH Harahap tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jemaat yang hadir dalam acara ibadah awal tahun itu dan selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan himbauan pemerintah selama acara berlangsung. 

Dalam acara itu, tampak dihadiri beberapa tokoh Kristen Batam seperti Sekretaris Umum PGI wilayah Kepri Pdt. Agripa, para Hamba Tuhan ( Pendeta ), bapak Ivan Manurung, anggota DPRD kota Batam bapak Budi Mardiyanto ( mas Bud ) dan  ibu Rubina Situmorang serta dihadiri tokoh lainnya. ( Rotasi Kepri )


Labels: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.