Beredar di Medsos Pelaku Pembunuh Wartawan Tertangkap. Juru Bicara Polda Sumut AKBP MP Nainggolan : "Saya Belum Dapat informasi"

 

Ket foto : Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan.

Simalungun,RotasiKepri.com -- Polda Sumatera Utara sampai saat ini belum ada membenarkan informasi tentang terduga pelaku penembakan wartawan media online, Mara Salem Harahap alias Marsal Harahap sudah ditangkap. Dimana informasi penangkapan beredar di media sosial (Medsos).


Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan, menjelaskan itu kepada wartawan. Dia sebagai juru bicara Polda Sumut mengaku, belum ada menerima informasi tentang penangkapan ini. “Saya belum dapat informasi,” sebut dia, Rabu (23/6/21).


Ia mengatakan, pihaknya akan menyampaikan informasi apabila memang ada melakukan penangkapan. “Kalau sudah tertangkap pasti sudah kita sampaikan kepada rekan-rekan,” ucapnya.


Sementara itu, Kasubbid III/Jahtanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Sumatera Utara AKBP Taryono Raharja ketika dikonfirmasi lewat pesan whatsapp, tentang prihal ini tidak menjawabnya.


Begitu juga dengan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak juga tidak memberikan komentar soal informasi sudah ditangkapnya pelaku penembakan terhadap wartawan.


Diketahui, informasi penangkapan terduga pelaku penembakan wartawan beredar di media sosial Facebook. Akun Facebook TD memposting tulisan di dindingnya bahwa pelaku sudah didapat.


Wartawan Datangi Mako Brimob

Usai membahas informasi terkait ‘Kasus Pembunuhan Marsal Terungkap’ di kedai kopi, para jurnalis mendatangi Markas Komando (Mako) Satuan Brimob Polda Sumut Batalyon B Kompi-2 Kota Pematangsiantar, Rabu (23/6/21).


Para jurnalis yang datang ke Mako Brimob yang ada di Jalan Ahmad Yani itu jauh lebih banyak lagi jumlahnya dari para jurnalis yang sebelumnya membahas informasi itu di kedai kopi. Berdasarkan pantauan, di lokasi, jumlahnya ada puluhan orang.

Kepada Rotasi Kepri, rekan - rekan wartawan mengaku datang ke lokasi karena akan ada press release atas pengungkapan kasus pembunuhan Mara Salem (Marsal) Harahap.


Tadi saya dapat informasi bahwa hari ini akan ada press release dari pihak polda, katanya tadi datang kapolda sumatera utara kemari naik helikopter. Dan memang tadi ada helikopter, tapi saya belum dapat memastikan apakah itu kapolda atau bukan,” cecar seorang wartawan Bermarga Tampubolon


Namun, lanjutnya, belum ada kejelasan terkait press release tersebut. “Kalau memang ada info yang berkembang terkait kasus itu, menurut saya, dijelaskan saja. Kalau pun memang belum ada, ya dijelaskan juga mengenai hal itu. Kasihan kawan-kawan yang menunggu,” ujarnya.


Melihat situasi para jurnalis yang ramai berkumpul di depan Mako Brimob tersebut, tidak sedikit warga pengendara yang menghentikan kendaraannya, dan bertanya. “Ada apa bang, kok rame sekali disini,” kira-kira demikian pertanyaan demi pertanyaan para pengendara tersebut.


Berselang sekitar dua jam kemudian, sejumlah jurnalis yang mendapat informasi bahwa tidak ada press release hari itu, berangsur meninggalkan lokasi itu. Namun tidak sedikit juga para jurnalis yang tampak masih berada di lokasi, mereka tampak sibuk dengan topik ceritanya masing-masing. (RK - taman)

Labels: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.