Danlantamal Ranai Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi


 


Natuna,RotasiKepri.com -- Komandan Pangkalan TNI AngkatanLaut Ranai  (Danlanal Ranai) Kolonel Laut (P) Dofir didampingi Dandenpomal Lanal Ranai Kapten Laut (PM) Agung Nuswantoro meninjau secara langsung pelasanaan vaksinasi Covid - 19 terhadap Nakhoda dan ABK (Anak Buah Kapal) Kapal Niaga  yang berlangsung di Pelabuhan Tanjung Payung Penagi Natuna Kepri, Kamis  pagi, (24/6/21).


Pelabuhan merupakan tempat dimana intensitas interaksi dan mobilitas barang dan orang yang tinggi berasal dari berbagai wilayah baik dari pulau-pulau yang berada diwilayah Kabupaten Natuna maupun dari luar Natuna.


Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan oleh Balai Kesehatan (BP) Lanal Ranai dengan tetap wajib mengikuti proses screening terlebih dahulu, hal ini dilakukan untuk mengetahui gejala apa saja yang dialami, sebelum dilakukan penyuntikan.


Dalam peninjauan tersebut Danlanal Ranai mengatakan “Para pelaku usaha disektor transportasi laut termasuk kedalam sasaran prioritas vaksinasi, karena memiliki tingkat interaksi sangat tinggi dengan masyarakat dan mobilitas keluar Natuna juga sangat tinggi sehingga kita berikan vaksin Covid – 19,” ungkapnya.


“Kami sangat mengapresiasi kepada nakhoda dan ABK atas kesediaannya untuk menjalani vaksinasi, semoga kiranya nakhoda dan ABK yang belum di vaksin dapat bersedia untuk di vaksinasi demikian juga para kelompok pekerja yang ada dipelabuhan Penagi, “ ujar Danlanal Ranai.


Danlanal Ranai menegaskan “Pentingnya vaksinasi dalam mendukung kegiatan pelayanan di pelabuhan dan transportasi laut untuk memberikan perlindungan dari resiko penyebaran Covid - 19 di wilayah Kabupaten Natuna, tegasnya.


Sementara itu Kepala BP Lanal Ranai Letda Laut (K) Kastari menyampaikan,”Sebelum melaksanakan vaksin, para peserta terlebih dahulu melakukan verifikasi data, melakukan pemeriksaan suhu tubuh, dan tensi darah,” jelasnya.


Sebagai informasi sbanyak 75 ABK telah menerima suntikan pertama vaksinasi Covid - 19 terdiri dari Nakhoda dan ABK KLM Buana Indah, Kawaranae 2, KM. Bandar Bestari, KM. Sumber Cahaya VII, KM. Bahari 5 serta masyarakat yang berada disekitar pelabuhan Tanjung Payung Penagi.(RK)

Labels:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.