Pengiriman 13 Kg Ganja ke Batam Digagalkan Pegawai JNE, Teriaki Maling 2 Pelaku Kabur

 


Pematang Siantar,RotasiKepri.com -- Berbagai modus dilakukan pelaku peredaran narkoba untuk menutupi aksinya. Salah satunya dengan menggunakan jasa pengiriman JNE. Inilah yang dilakukan dua pria (identitas kedua pelaku belum diketahui) mengendarai sepedamotor Honda GL Pro, Untuk mengirim 13 kg ganja kepada pembeli di Batam.


Aksi tersebut berhasil digagalkan petugas (pegawai) jasa pengiriman JNE yang berada di Jalan WR Supratman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Kamis (10/06/2021) sore kemarin. Oleh pegawai JNE, kedua pelaku sempat diteriaki, namun berhasil kabur

 

Mendapat laporan dari pegawai JNE, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar langsung melakukan pengecekan ke lokasi pengiriman ganja yang dilakukan dua pria misterius melalui jasa pengiriman JNE di Jalan WR Supratman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Propinsi Sumatera Utara


Didampingi Kasat Narkoba, AKP Kristo Tamba, Kapolres Pematangsiantar, mengapresiasi kinerja pegawai JNE yang tanggap karena segera melaporkan temuan tersebut ke pihak berwajib dan memeriksa setiap barang kiriman dari pelanggan. 


Dari informasi yang diperoleh, saat itu ada dua pria yang mengendarai sepedamotor Honda GL Pro mendatangi jasa pengiriman barang dengan membawa sekantong ganja dengan berat sekitar 13 kilogram ganja. Salah satu pria masuk ke dalam kantor dan seorang lagi menunggu di atas sepedamotor. Hanya saja, saat petugas pengiriman melakukan pemeriksaan barang, pelaku yang masuk ke kantor jasa pengiriman barang itu langsung kabur.



Sementara, petugas sempat meneriaki mereka maling dengan harapan agar kedua pria tersebut ditangkap. Meski gagal mengamankan dua pria itu, petugas jasa pengiriman melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Siantar Barat. 


"Berat keseluruhan 13 kilo, 8 gulungan, tujuan penerima berinisial (NH) beralamat Perumahan Villa Hang Lekir DD2 No. 27, RT. 04 RW. 05, Kelurahan Batuk Permai, Kecamatan Batam, Kota Batam," terang Kapolres.


Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mencari pengirim paket ganja itu. (RK - taman)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.