Pos Pengamat TNI AL Galang Batang Bintan Diresmikan




Bintan,RotasiKepri.com -- Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., meresmikan Pos Pengamat TNI Angkatan Laut Galang Batang yang terletak di Galang Batang Bintan Kepulauan Riau, Selasa sore (12/10/2021).


Acara tersebut diawali dengan doa, kemudian penyerahan surat hibah dari perwakilan Direktur PT.Bintan Alumina Indonesia (PT.BAI) Santos kepada Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., kemudian dilanjutkan dengan sambutan Pangkoarmada I sekaligus penekanan tombol pembuka tirai papan nama Posmat Galang Batang.


Setelah sambutan, penandatanganan prasasti, prosesi adat tepuk tepung tawar, penguntingan pita lalu meninjau Posmat, acara ditutup dengan foto bersama di depan Posmat.


Dalam sambutannya, Pangkoarmada I mengatakan “Pos Pengamat TNI Angkatan Laut merupakan perpanjangantangan dari Lantamal maupun Lanal, khususnya melaksanakan pengamatan terhadap aktivitas kegiatan di perairan atau di pesisir,” tuturnya.


Pankoarmada I juga mengatakan “Terkait dengan keberadaan PT.BAI di Bintan kawasan ekonomi khusus dimana kegiatanya banyak melaui laut, seperti kita telah melihat sudah bediri Pabrik Alumina yang bahan dasarnya adalah bauksit, banyak bahan mentah bauksit dikirim dari Kalimantan, Jawa dan Kepri sendiri semuanya lewat laut, sehingga keberadaan Posmat sangat dibutuhkan dalam rangka menjaga keamanan khususnya lalu lintas pelayaran,” jelasanya.


“Dengan diresmikan Posmat TNI Angkatan Laut Galang Batang, saya berharap dapat membantu dan ikut menjaga keamanan di PT. BAI, tentunya akan ada bentuk kerjasama antara PT.BAI, TNI Angkatan Laut dan Pemerintah Daerah sehingga perekonomian maju dan berkembang dengan ada ekonomi khusus,” pungkas Pangkoarmada I.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Dansatkat Koarmada I, Dansatran Koarmada I, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis/Kasatker, Ketua DaerahJalasenastri Armada I Ny. Arsyad Abdullah, serta Ketua Korcab IV DJA I Anna Dwika.(RK) 

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.