Soal Peredaran Narkoba di THM, Lima SiSi Gruduk Polres & BNN


Ket foto : Lingkar Masyarakat Siantar-Simalungun (LiMa SiSi) Saat Mendatangi Polres Pematang Siantar

Pematang Siantar,RotasiKepri.com -- Puluhan massa yang menamakan diri dari Lingkar Masyarakat Siantar-Simalungun (LiMa SiSi) turun demo ke Polres Pematangsiantar dan Badan Narkotika Nasional Kota Pematangsiantar. 


Kedatangan puluhan massa, Selasa (12/10/2021), sekitar pukul 11.00 wib, guna mengungkapkan keprihatinan mereka terkait peredaran narkoba di Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Kota Pematangsiantar. 


Dalam orasi nya, koordinator aksi Arif Harahap mengatakan sangat heran dengan sikap Kapolres Pematangsiantar yang terkesan tutup mata dengan dugaan marak nya peredaran narkoba di tempat hiburan malam, pasalnya sebagai contoh diketahui belakangan ini THM Ferarri KTV yang sebelumnya sempat viral terkait pemberitaan tentang peredaran narkoba kini sudah beroperasi kembali. 


"Ini menjadi tanya besar bagi masyarakat kenapa THM tersebut bisa beroperasi kembali, padahal sudah jelas bos Ferarri KTV yang menjadi otak pelaku penembakan pimpinan media online Lassernewstoday Alm. Marsal Harahap yang motif nya adalah timbulnya rasa sakit hati pemilik Ferrari KTV kepada korban yang selalu memberitakan maraknya peredaran narkotika di tempat hiburan malam miliknya", tegas Arif.


Kemudian, Arif juga membeberkan bahwa Saat ini di Kota Pematangsiantar sudah berdiri 6 Tempat Hiburan Malam (THM) yang didalamnya disediakan minuman dan musik diantaranya ; Studio 21, Koin Bar, Karaoke Hotel Anda, Ferrari KTV, Braga dan Cafe Rasa Sayang.


Dari hasil investigasi kami di lapangan dan dari hasil wawancara kepada beberapa pengunjung THM didapat informasi bahwa sumber narkoba yang mereka konsumsi di tempat hiburan. 


Narkoba dibawa oleh pengunjung dari luar tempat hiburan malam. Mereka membelinya dari jaringan pengedar yang ada di luar. Narkoba dibeli dari pengedar di dalam tempat hiburan. Pengedar tersebut adalah sesama pengunjung dan tidak mempunyai hubungan dengan manajemen tempat hiburan malam.
Narkoba berasal dari oknum manajemen atau karyawan. Oknum pengedar tersebut melakukan penjualan narkoba secara diam-diam dan penuh hati-hati. Mereka biasanya telah menggalang waitres sebagai perantara ke para pengunjung karena waitres lah yang berinteraksi dengan pengunjung dan melayani kebutuhan pengunjung.


Lanjut Arif, "Dengan adanya informasi yang kami berikan ini, kami yakin Kapolres Siantar beserta jajaran nya tidak akan sulit untuk mengungkap dan membongkar jaringan pengedar narkoba yang ada di Tempat Hiburan Malam" tegas Arif.


Dalam aksi demo yang dilakukan ini massa LiMa SiSi menyampaikan 3 point tuntutan;
1. Meminta Kapolres Pematangsiantar dan Kepala BNNK Pematangsiantar untuk melakukan razia rutin di tempat hiburan malam karena terindikasi menjadi tempat peredaran narkoba.
2. Meminta Kapolres Pematangsiantar dan Kepala BNNK Pematangsiantar untuk merekomendasikan kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk menutup dan mencabut izin tempat hiburan malam yang terindikasi menjadi tempat peredaran narkoba.
3. Meminta dengan segala hormat kepada Bapak Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar dan Bapak Kepala BNNK Pematangsiantar Drs. Tuangkus Harianja MM untuk segera mundur dari jabatan nya apabila tidak mampu dalam meminimalisir peredaran narkoba di Kota Pematangsiantar.


Tidak berselang lama, Kasat Narkoba AKP Kristo Tamba tampak hadir menyambut aspirasi dari massa LiMa SiSi.
Kasat Narkoba menyampaikan "Terima kasih dukungan dari kawan-kawan, kita tidak mau berandai-anda, Intinya kalau ada peredaran narkoba dimana pun itu, tidak hanya di THM, selama di wilkum siantar, pasti akan di tindak tegas. Berikan info kepada kami siapa pemain nya pasti akan kami tindak tegas" pungkasnya.


Setelah mendengar jawaban dari Kasat Narkoba, massa LiMa Si-SiSi membubarkan diri dan dan dikawal personil dari Polres Siantar bergerak menuju kantor BNNK Kota Pematangsiantar.
Tidak lama massa LiMa SiSi berorasi pihak perwakilan dari BNNK Pematangsiantar Kasi Berantas Kompol Person Kataren datang menemui menjawab aspirasi dan menyampaikan kami sangat respon menerima dan akan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi dari rekan-rekan sekalian.


Setelah mendengarkan penyampaian dari pihak BNNK Siantar, Koordinator aksi Arif Harahap mengucapkan terima kasih atensi nya dalam menyambut aspirasi kami, 
Kami tunggu gerak cepat dan tindak lanjut nya. (taman)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.