Gaji Tak di Bayar, Buruh Bangunan Proyek Kantor Lurah Buliang Laporkan Kontraktor ke Polsek Batu Aji


Ket. Foto : Gedung kantor Lurah Buliang yg di bwngun


Batam,RotasiKepri.com -- Puluhan buruh bangunan pada proyek bangunan kantor lurah Buliang, Kecamatan Batu Aji mengadu ke Mapolsek Batu Aji. Pasalnya, kontraktor pelaksana yang memperkerjakan mereka belum membayarkan upah/gaji mereka selama hampir 2 bulan, yang mana sebelumnya sistim gaji yang mereka terima yakni per 2 Minggu.


Informasi yang diperoleh awak media ini dari para buruh bangunan yang ada dilokasi, mereka selalu dijanjikan oleh pihak kontraktor pelaksana.


"Sudah 1 bulan 2 Minggu kami belum gajian bang. Kami selalu dijanjikan sama pengawas saja." Ujar salah satu buruh, Senin (15/11/2021) sekitar pukul 18.30 wib di lokasi proyek.


Dan pantauan awak media ini, mobil patroli Polsek Batu Aji sudah terparkir didepan pintu gerbang kantor lurah Buliang. Dan terlihat, dua orang buruh beserta pengawas proyek terlihat dibawa mobil patroli tersebut ke Mapolsek, dan salah satu mobil Avanza hitam yang diduga penanggungjawab proyek mengikuti mobil patroli.

Sesampainya di Mapolsek Batu Aji, terlihat perwakilan buruh, pengawas proyek dimediasi Polsek batu aji.


Seorang pekerja yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, para pekerja sebenarnya tidak mau membawa masalah ini ke penegak hukum, tapi karena pihak pengawas dari kontraktor terus berjanji tanpa realisasi sampai saat ini. 

Ditambahkan olehnya, hasil mediasi malam ini antara para pekerja dan pengawas kontraktor dihadapan anggota polsek Batu Aji, pengawas kontraktor berjanji akan menyelesaikan, Selasa, 16/11/2021.

" Harapan kami, besok pihak kontraktor bisa menepati janjinya kepada kami para buruh / pekerja harian ini, karena kami harus membayar utang warung dirumah, dan membiayai hidup anak-anak dan istri kami," ucapnya dengan raut wajah penuh harap.

Saat awak media ini menanyakan kembali kepada salah satu pekerja, sampai saat ini, Selasa, 16 /11/ 2021, pihak kontraktor belum juga bisa memenuhi kewajibannya dan menepati janjinya di depan anggota polsek Batu Aji. 

" Sampai sekarang, pihak kontraktor belum juga menepati janjinya pak, " Ucap salah satu pekerja. (RK) 










Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.