Polda Kepri Hadiri Vaksinasi Booster Serentak di Indonesia Secara Virtual Bertempat di SDN 06 Sagulung




Batam,RotasiKepri.com -- Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si., didampingi Kapolresta Barelang dan Pejabat Utama Polda Kepri hadiri pelaksanaan vaksinasi massal serentak Se-Indonesia secara virtual bertempat di Ruang Sekolah Dasar Negeri 006 Sagulung Kota Batam. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., Kapolresta Barelang dan Pejabat Utama Polda Kepri. Kamis (3/2/22).


Dalam sambutannya secara virtual Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan "Saya mengharapkan kepada masyarakat untuk laksanakan Vaksinasi Booster, guna mencegah resiko penyebaran varian baru omicron serta selalu waspada terhadap varian baru Omicron. Dalam kesempatan ini juga saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan rekan-rekan yang bertugas, untuk membantu melaksanakan akselerasi, untuk mengingatkan kembali khususnya bagi lansia dan kemudian anak-anak. Karena varian Omicron memang berjangkit ataupun menular disegala usia. Sehingga satu-satunya yang bisa kita lakukan untuk menghadapi varian yang ada adalah dengan mengikuti vaksinasi. Tentu harus selalu diingatkan, perlu upaya untuk mensosialisasikan. Mohon untuk terus diinformasikan kepada masyarakat." 


"Hal ini harus ditekankan Terkait dengan varian baru ini meningkat cukup tinggi khususnya di kota-kota besar, peningkatan nya sudah mulai naik seperti daerah Bogor sampai hari ini sudah memasuki angka di 17000, tolong di antisipasi kemungkinan di Minggu depan varian baru ini bisa meningkat 2 kali lipat. Jadi tolong di cek kembali di daerah masing-masing khusus nya usia lansia dan anak-anak untuk melakukan percepatan vaksinasi, tentunya upaya-upaya tersebut dapat mencegah dampak dari varian baru, dan yang lebih utama perkuat prokes". Ungkap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


Selanjutnya penekanan dari Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., mengatakan "Dalam fase ini mungkin akan meningkat lebih cepat dan tinggi jadi tolong di jaga komunikasi publik, agar masyarakat tidak usah panik karena insyaa Allah yang masuk rumah sakit dan yang wafat akan jauh lebih rendah. Publikasi kan lebih banyak mengenai yang masuk rumah sakit di bandingkan dengan jumlah kasus yang bertujuan untuk menenangkan masyarakat. Segera di informasikan kepada dinas kesehatan bila ada kenaikan yang signifikan, satu lagi saya sampaikan untuk kasus yang tanpa gejala diharapkan agar dapat isolasi mandiri di rumah atau di  isolasi terpusat di daerah masing-masing".


Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., menjelaskan, "Adapun jumlah vaksin yang digunakan pada kegiatan vaksinasi massal serentak ini adalah sebanyak 1.142 Dosis jenis Sinovac dengan rincian vaksin I sebanyak 32 Dosis, vaksin II sebanyak 1.110 Dosis dan untuk Booster Prizer sebanyak 12 Dosis."


“Vaksinasi anak usia 6–11 tahun bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada anak terutama di tengah pandemi Covid-19 dan juga untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi anak”. Tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.(RK)



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.