Sekda Kota Maluku Hadir Dalam Acara HUT Pattimura ke - 205 Yang Di Gelar Oleh DPD MASAGA Batam



Batam,Rotasikepri.com -- Kepedulian Sekretaris Daerah Kota Maluku Dr. Agus Ririmase AP. Msi terlihat dari kehadiran dirinya dalam Acara Perayaan HUT Pattimura ke - 205 dan Halal Bihalal 1443 H yang di gelar oleh DPD Maluku Satu Gandong Batam ( MASAGA ) Di Dataran Engku Putri ,Batam Center , Kota Batam, Sabtu ( 14/05/2022).


Bertema " Malam Solidaritas Warga Maluku Se Kota Batam " serta di iringi aktrasi pawai obor para pemuda maluku berprestasi dari Pasir Putih Ocarina Batam Center menuju lokasi acara memperlihatkan kemeriahan acara tersebut, bukan hanya itu pertunjukan tari-tarian dan Band Amadeus turut menghibur para tamu undangan khususnya warga Kota Batam yang hadir dalam acara ini.


Dr. Agus Ririmase AP. Msi saat diwawancarai juga mengatakan acara perayaan HUT Pattimura merupakan sejarah dimana setiap tahun akan dilakukan putra - putri Maluku untuk mengenang nama pahlawan Pattimura ,dengan demikian warga Maluku akan lebih harmonis mengingat beberapa tahun yang lalu kota Maluku sering terjadi nya bentrok antar suku.


"Semoga Warga Maluku di Kota Batam dapat memberikan kontribusi dalam membangun Kota Batam dan saya juga menitipkan Warga Maluku kepada pemerintahan Kota Batam" tutupnya. 


Acara dihadiri juga oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad , Kadispar Kota Ambon Bapak Rustam Hayat, SE. MSi , Kadispar Kota Batam Ardiwinata Serta Ketua DPD MASAGA Cany Siahaya dan Dewan Pembina DPD MASAGA Bapak Amin Pellu.


Daerah Maluku terkenal dengan seni budaya nya salah satu adalah Pukul Sapu dimana Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad ikut dalam pertunjukan seni budaya itu sebelum memberikan kata sambutan.


"Malam hari ini kita warga Kota Batam bersentuhan langsung kepada warga maluku dengan demikian kita dapat saling menjaga toleransi dan Saya percaya warga Maluku di Kota Batam siap bahu membahu untuk ikut serta dalam membangun Kota Batam" ucap Wakil Walikota saat memberikan kata sambutan.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.