Polsek Sekupang Berikan Penyuluhan Leadership di Ponpes Medina Umah Cendikia Sekupang-Batam


Batam,Rotasikepri.com -- Kanit Samapta dan Bhabinkamtibmas Tg.Pinggir Polsek Sekupang memberikan penyuluhan tentang Implementasi Kedisiplinan Dalam Leadership di Pondok Pesantren Medina Cendikia Kel. Tanjung Pinggir Sekupang - Kota Batam, Selasa (26/7/2022).

Dalam menyambut tahun ajaran baru 2022/2023 dan diselenggarakannya Pekan Perkenalan Santri bertemakan "TASMA" (Ta'aruf Studi Ma'had) Pihak Ponpes Medina Umah Cendikia mengundang Polsek Sekupang sebagai Narasumber  dalam memberikan penyuluhan kepada anak santri baru.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Ponpes MUC Sekupang BPK Syaiful Hadi Wasyari S.Pd.I, Ketua Pelaksana Farhan Asfal Fadli, para Guru, Kanit Samapta Ipda Indra, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tg. Pinggir Aipda Hengki Irawan PA serta para santri baru tahun ajaran 2022/2023 Ponpes Medina Umah Cendikia (MUC).

Ipda Indra selaku narasumber, memberikan materi penyuluhan kepada anak santri baru dengan Materi Implementasi Kedisiplinan Dalam Leadership dengan mengajarkan anak untuk selalu hidup disiplin dalam masa pendidikan, mengajarkan anak untuk belajar jadi pemimpin baik untuk diri sendiri, teman di sekolah maupun di keluarga.

Narasumber juga menyampaikan kepada anak santri untuk selalu:
1.Melatih diri untuk memiliki sikap tanggung jawab, 2.Melatih diri untuk menjadi pribadi yang pekerja keras
3.Menanamkan sikap disiplin
4.Meningkatkan kemampuan Kognitif dan Sosial
5.Mengikuti kegiatan extrakurikuler disekolah 

"Kegiatan ini sangat positif dan perlu dilakukan secara berkala sehingga kedepan tidak ada lagi pelanggaran - pelanggaran yang dibuat anak-anak yang berujung pada proses hukum, dimana saat ini banyak sekali anak yang berurusan dengan hukum baik sebagai korban atau sebagai pelaku, ujarnya.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana S.IP., M.Si mengatakan, dengan adanya penyuluhan tentang Implementasi Kedisiplinan Dalam Leadership di usia sekolah diharapkan anak-anak remaja usia sekolah mengerti tentang arti disiplin dan tanggung jawab, sehingga tidak ada lagi pelanggaran yang dibuat anak remaja yang berujung pada proses hukum. 

Kegiatan sosialisasi seperti ini sangat bermanfaat bagi anak-anak remaja yang merupakan generasi penerus bangsa dan harus terus dilakukan kedepannya.

“Dengan dilakukannya kegiatan sosialisasi tentang Implementasi Kedisiplinan Dalam Leadership di Ponpes MUC Kel.Tg Pinggir Sekupang dapat menekan pelangaran-pelanggaran yang dilakukan anak usia remaja/usia sekolah," ujar Kapolsek Sekupang Kompol Yudha.( Charly) 


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.