Polda kepri Bersama Mahasiswa UIB Bagikan Ratusan Sembako Kepada Masyarakat


Kasubdit V Intelkam Polda Kepri, Kompol Eddy Buce, saat memberikan paket sembako kepada masyarakat di Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau. Sabtu,(19/11/2022).
Foto: Istimewa


Batam, Rotasikepri.com - Polda Kepri bersama Mahasiswa Universitas Internasional Batam (UIB) menggelar Bhakti Sosial dalam bentuk Ratusan Sembako dibagikan kepada Masyarakat Nelayan secara road show.

Kegiatan itu digelar pada hari Sabtu, 19 November 2022, dengan Tema "Membangun Kesadaran Hukum Masyarakat Dalam Aspek Perlindungan Perempuan dan Anak". Serta membagikan sembako di wilayah di RT 001 Pasir Merah, RT 002 Camping, dan RT 003 RW002, Mekar Sari, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam kepulauan

"Pembagian Sembako ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat Sembulang akibat Dampak dari Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, hadirnya Kepolisian dengan Mahasiswa merupakan bentuk kepedulian kepada Masyarakat, ucap Kasubdit V Intelkam Polda Kepri, Kompol Eddy Buce kepada awak media. Senin,(21/11/2022).

Kata Eddy lagi, pihaknya juga memberi imbauan kepada masyarakat Kecamatan Sembulang untuk selalu menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, begitu juga kepada Nelayan untuk tetap selalu waspada dan hati-hati karena saat ini cuaca sedang kurang bersahabat, tutup Kasubdit V Intelkam Polda Kepri.

Dalam kesempatan ini juga , Mahasiswa Magister Hukum Kesehatan Batch 19 UIB, Anisa Zulkarnaen menuturkan, Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan polda kepri dan tokoh masyarakat Sembulang, hal ini merupakan suatu wujud kepedulian terhadap masyarakat pesisir, dan juga dapat menjadikan contoh kepada Masyarakat mampu untuk tetap saling peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu di hari yang sama, Ketua RT 001, Hamzanhuri menuturkan ia bersama masyarakat kampung pasir merah kelurahan sembulang mengucapkan terimakasih kepada polda kepri dan mahasiswa magister hukum kesehatan uib yang telah sudi berbagi rezeki dengan masyarakat sembulang,

"Sejak diterpa pandemi covid 19 perekonomian masyarakat juga ikut terdampak, sehingga bantuan ini sangat dibutuhkan oleh warga yang mayoritas nelayan dan petani." Tutup Ketua RT 001.

Acara ini juga dihadiri oleh Kasubdit v Dirt.Intelkam Polda Kepri kompol Eddy Buce, Perwakilan Dekan Fakultas Hukum UIB Ninne Zahara Silviani S.H.M.H, wakil ketua 3 DPRD Kepri Dr. Tengku Afrizal Dahlan M.M. Kapolsek Sembulang AKP Sulam, Lurah Sembulang Danang, dan Kapus Galang Dr Jero.

Dalam kegiatan bakti sosial bagi sembako ini, mahasiswa magister hukum kesehatan batch 19, universitas internasional batam juga memberikan penyuluhan hukum dan pengecekkan kesehatan gratis. (Red).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.