Di Hari Ke 4, Satpom TNI AU Menjadi Tuan Rumah Giat Patroli Dan Razia Gabungan

Tim Patroli Gabungan melaksanakan Apel Persiapan di Mako TNI AU Hang Nadim Batam.
Foto : Ist


Batam, Rotasikepri.com - Dalam menjaga keamanan menyambut Natal dan Tahun Baru 2023, Instansi Keamanan menggelar Patroli Dan Razia Gabungan, Jumat, (30/12/2022).

Patroli dan Razia Gabungan ini terdiri dari, Satpom TNI AU, AD, AL, Kepolisian (PROVOS), Satpol PP dan Imigrasi. Di hari ke 4 ini, Satpom TNI AU berkesempatan menjadi tuan rumah serta titik kumpul rombongan dan tempat apel persiapan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Danpom TNI AU, Kapten Pom Hendrik Yoneska mengarahkan agar seluruh personil saat bertugas nanti harus tegas dan humanis serta tetap menjaga kekompakan,

"Terima kasih banyak atas kehadiran rekan-rekan sekalian, anggap ini menjadi rumah sendiri dan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi kita," jelas Hendrik saat memberikan kata sambutan di Mako TNI Angkatan Udara Hang Nadim Batam, Kecamatan Nongsa.

Selanjutnya, sekitar pukul 11.00 Wib, rombongan bergerak dimulai dari patroli dengan rute Mako TNI AU menuju Pelabuhan Batam Center kemudian ke titik lokasi sasaran melewati Fly Over Simpang Jam. Ada empat yang menjadi titik lokasi sasaran patroli yakni, tempat hiburan malam (THM) Trive, Bliard Center, P3 Planet dan F1 Planet Holiday.

Terlihat personil Tim Patroli Gabungan sedang memeriksa indentitas diri pengunjung.
Foto: ist


Dalam tugasnya, personil Tim Patroli Gabung memeriksa indentitas diri para pengunjung berupa KTP serta Pasport bagi pengunjung warga negara asing (WNA) di tempat hiburan malam dan masih banyak para pengunjung tidak membawa indentitas diri.

Danpom TNI AU, Kapten Pom Hendrik Yoneska mengatakan patroli ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan sepanjang Natal dan Tahun Baru, pemeriksaan indentitas diri kita lakukan agar mengantisipasi anak yang masih di bawah umur masuk ke dalam tempat hiburan malam,

"Masih banyak kedapatan oleh tim para pengunjung yang tidak membawa indentitas diri dan semua nya kita kumpulin untuk diberikan sosialisasi berupa himbauan agar selalu membawa indentitas diri jika hendak berpergian serta bagi pengunjung WNA kita beri arahan agar selalu membawa pasport," kata Hendrik saat di wawancarai usai kegiatan patroli

Masih Kata Hendrik, "Saya juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya bagi anak dibawah umur agar jangan sekali-kali masuk ke tempat hiburan malam jika belum memiliki indentitas diri berupa KTP, "tutupnya.

Pelaksanaan Apel Penutup Kegiatan Patroli oleh seluruh personil Tim Patroli Gabungan
Foto: ist


Kegiatan diakhir dengan apel penutupan dan juga selama kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.