Kapolsek Sei Beduk Turun Langsung Pengamanan Ibadah Malam Natal


Kapolsek Sei Beduk, AKP Betty Novia
Foto: Ist


Batam, Rotasikepri.com - Polsek Sei Beduk Polresta Barelang melaksanakan pengamanan kebaktian Natal di beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Sei Beduk, Sabtu, 24 Desember 2022.

Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia turun langsung ke lapangan mengecek kesiapan personil yang melaksanakan pengamanan serta memastikan ibadah Natal berjalan lancar.

Pengamanan ini dilaksanakan bertujuan untuk mencegah mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kelancaran ibadah Natal.

Pengamanan ibadah Natal merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan,dimulai 24 Desember dengan jam yang berbeda beda, dalam pelaksanaannya Polsek Sei Beduk Polresta Barelang menempatkan personil Polri di setiap gereja yang ada di wilayah Batam.

Adapun gereja yang ada di wilayah Kecamatan Sei Beduk yang dilaksanakan pengamanan sebanyak 14 Gereja yakni HKBP GMP, HKI Resort Khusus Mangsang, HKBP Aek Nauli Bida Ayu, GPdI Eben Haezer Family, HKBP Imanuel Bida Ayu, Gereja Santos Aloysius, Gereja Katolik Paroki St. Hilarius, Gereja GBI Sei Daun, GBKP ( Gereja Batak Karo Kristen Protesta ), Gereja HKBP Sei Daun Resort Tanjung Piayu, Gereja GKPI GMP, Gereja GPDI Shalom Bida Ayu, Gereja Katolik St. Hilarius, dan Gereja GKPS Bidadari Tanjung Piayu,

Kapolsek menyebutkan beberapa gereja besar yang ada di wilayah Batam di lakukan sterilisasi oleh Satuan Gegana Brimob Polda Kepri guna Mengantisipasi ada gangguan dari kelompok yang ingin menciptakan situasi tidak kondusif pada saat pelaksanaan ibadah Natal dengan melakukan teror.

Sebelum kegiatan dimulai, diawali dengan penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, mengecek suhu tubuh serta menjaga jarak selama pelaksanaan ibadah.

Sebelum melaksanakan ibadah, personil pengamanan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya, pastikan dalam keadaan terkunci dan menggunakan kunci ganda serta tidak meninggalkan barang berharga di dalam jok sepeda motor.

”selain memberikan rasa aman pada pelaksanaan ibadah, kami berharap masyarakat juga bekerja sama untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid -19” ujar Kapolsek Sei Beduk AKP BETTY NOVIA.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Sei Beduk AKP Betty Novia mengatakan Kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai bagian dari pelayanan anggota Polri terhadap masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.