Danrem 033/WP Serahkan Bantuan Motor Dari Kemenhan Ke Kodim Batam


Danrem 033/WP melaksanakan Senam Pagi Bersama seluruh prajurit Kodim 0316/Batam.
Foto : ist
Batam, Rotasikepri.com – Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A., M.Sc didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 033 PD I/BB, Ny. Ipung Yudi Yulistyanto melaksanakan Senam Pagi Bersama seluruh prajurit Kodim 0316/Batam.

Kegiatan tersebut diselaraskan juga dengan Penyerahan Tali Asih dari Komandan Korem 033/Wira Pratama sekaligus Penyerahan Bantuan Sepeda Motor jenis Trail dari Kemenhan yang dilaksanakan di Halaman Makodim 0316/Batam, Kamis (16/3/2023) sekira pukul 07.30 Wib.

Hadir dalam kegiatan itu, Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto beserta Ibu, Kasi Pers 033/WP, Kolonel Arm Beni Sutrisno beserta Ibu, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo beserta Ibu, Kasdim 0316/Batam Mayor Inf J Naibaho, Denpom 1/6 Batam, Yonif RK 136/TS, Rumkitban Batam serta seluruh prajurit Kodim 0316/Batam dan ibu-ibu Persit.

Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto mengatakan hari ini pihaknya secara resmi menyerahkan bantuan dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yakni sebanyak 40 unit Sepeda Motor jenis Trail sebagai kendaraan operasional prajurit TNI AD.

Danrem berharap dengan adanya bantuan kendaraan operasional ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan pelayanan, serta operasi teritorial Kodim Batam khususnya kepada para Babinsa untuk mensukseskan program-program pembinaan teritorial maupun operasi teritorial di wilayah binaannya.

"Saya berharap dengan adanya bantuan kendaraan operasional ini mobiltas para prajurit Kodim 0316/Batam bisa semakin meningkat," harapnya.

Kemudian, Danrem juga mengatakan personel Prajurit Kodim 0316/Batam harus selalu bersyukur dalam situasi apapun, jika dibandingkan dengan prajurit yang bertugas di Kodim 0318/Natuna.

"Hal itu dikarenakan situasi di wilayah Kodim 0316/Batam relatif terjangkau perkotaan dan sangat cukup dengan kebutuhan hidup," tuturnya.

Menurutnya, perjuangan seorang prajurit (Danramil dan Prajurit Kodim 0318/Natuna yang melakukan pertolongan pada korban bencana di Serasan Natuna perlu diberikan apresiasi.

"Jangan mengeluh. Dan tetap harus bersyukur dalam berdinas dan berkeluarga," pesannya.

Lanjutnya, seorang prajurit jangan pernah berpikir untuk mendapatkan jabatan yang baik atau yang sesuai. Bila tidak mendukung satuannya maka semua yang sudah direncanakan akan gagal.

"Babinsa jangan pernah merendahkan diri. Babinsa itu harus semangat dan ikhlas dikarenakan Babinsa itu merupakan pengerak di masyarakat untuk siap digunakan apabila diperlukan oleh negara," tegasnya.

40 unit sepeda motor bantuan dari Kemenhan di terima oleh Kodim Batam.
Foto : ist

Selanjutnya, dalam kesempatan itu Danrem memberikan apresiasinya kepada Dandim 0316/Batam, yang menurutnya memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama. 

Hal itu dibuktikan dengan diberikannya bantuan sembako kepada pegawai harian lepas yang bekerja di Kodim Batam serta pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan para lansia.

"Tentunya kegiatan seperti ini harus terus dipupuk dan dilanjutkan untuk menguatkan ikatan antara komandan dan yang dipimpin," imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo mengucapkan terima kaaih yang sebesar-besarnya kepada Komandan Korem, ditengah padatnya jadwal sebagai Danrem masih sempat menghadiri kegiatan di Kodim 0316/Batam.

"Mewakili seluruh prajurit Kodim Batam kami memgucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danrem dan ibu yang berkenan hadir dalam kegiatan ini," ucapnya.

Menurutnya, kegiatan Senam, Penyerahan kunci Motor Dinas dan Penyerahan Tali Asih ini kami lakukan sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah / 2023 Masehi.

"Mohon arahan kepada Komandan agar kedepannya kami dapat bertugas dengan baik dan dapat berbuat yang terbaik dalam mengharumkan nama satuan Kodim 0316/Batam terkhusus Korem 033/WP," pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.