Bansos Untuk Negeri, Polsek Batu Ampar Bagikan Sembako Kepada Warga Dari Polda


Waka Polsek Batu Ampar AKP Syarifuddin SH, berikan langsung Bantuan Sosial dari Polda Kepri Kepada Masyarakat
Foto : ist
Batam, Rotasikepri.com – Polsek Batu Ampar melaksanakan Pemberian Bantuan Sosial Polda Kepri Untuk Negeri kepada Masyarakat Kec. Batu Ampar selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H / Tahun 2023, Rabu (05/04/2023). Sekitar pukul 09.30 wib, sampai dengan selesai.

Tampak hadir dalam kegiatan bakti sosial untuk negeri tersebut, Kapolsek Batu Ampar yang diwakili Oleh Waka Polsek Batu Ampar AKP Syarifuddin SH, Kanit Samapta AKP Sayono, Kanit Binmas Ipda Heryandra S.H., PS Panit Lantas Aiptu Arman, Ps kasi Humas , Bhabinkamtibmas seluruh kelurahan dan jajaran personil Polsek Batu Ampar serta warga Batu Merah bawah, RT 26 RW 01 penerima bantuan kurang lebih 20 orang.

Jumlah baksos yang dibagikan oleh Polsek Batu Ampar sebanyak 20 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, mie instan 10 bungkus, teh celup 1 kotak, gula 1 kg. minyak goreng 1 Liter.

Adapun maksud dan tujuan pembagian sembako berdasarkan arahan Bapak Kapolri menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, terdapat beberapa Komoditas Bapokting yang mengalami kenaikan harga. 

Oleh karena itu, sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, Polda Kepri / Polresta Barelang wilayah Polsek Batu Ampar memberikan bantuan berupa Sembako untuk masyarakat di Kec. Batu Ampar.

Dalam kesempatan ini warga masyarakat penerima baksos dari warga Kel. Batu merah, mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Batu Ampar beserta jajaran dalam pemberian bantuan sosial kepada masyarakat di Batu merah bawah Rt 26 Rw 01 Kel. Batu merah.

Personil Jajaran Polsek Batu Ampar menjemput berkah di Bulan Suci Ramadhan 1444 H
Foto : ist

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko wiroseno SH ,S.I.K.M.M menyampaikan bahwa pemberian sembako tersebut sebagai wujud kepedulian dan perhatian Polsek Batu Ampar kepada masyarakat khususnya pada hari ini di Kel. Batu merah Kec. Batu Ampar.

"semoga yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat tersebut dan menjadi ladang ibadah kita dibulan suci ramadhan ini" ucap Kompol Dwihatmoko.

Selain itu, beliau mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjalankan segala aktifitasnya.

Himbauan itu disampaikan Kapolsek Batu Ampar berkaitan dengan masuknya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

Kapolsek Batu Ampar menuturkan bahwa himbauan kamtibmas ini demi menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat saat menjalankan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, olehnya itu kepada seluruh masyarakat kiranya agar selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan puasa.

Foto bersama warga Kel. Batu Merah Bawah
Foto : ist

“Kami himbau masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas, membuat, menjual dan atau membunyikan mercon, petasan dengan alasan apapun yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah dalam bulan suci Ramadhan,” tegas Kapolsek

Kapolsek Batu Ampar juga berpesan agar jangan minum miras, konsumsi narkoba dan obat obat terlarang lainnya, dan ditekankan agar masyarakat selalu menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas dijalan, serta tidak menggunakan knalpot bronk.

“Pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan aman saat ditinggalkan, Serta tidak melakukan aksi balap liar dan membunyikan petasan, mercon, kembang api ledak, baik siang hari maupun malam hari yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadhan,” jelas Kompol Dwihatmoko.

Lanjut Kapolsek diharapkan warga yang mempunyai anak remaja agar diingatkan untuk tidak melakukan aktifitas balap liar di jalan raya baik pada siang hari menjelang buka puasa maupun pada pagi hari menjelang subuh.

“Warga juga apabila meninggalkan rumah agar memperhatikan situasi / kondisi rumah, jendela dan pintu rumah sudah terkunci dan pastikan kompor gas dimatikan sebelum meninggalkan rumah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Batu Ampar mengingatkan pengguna sepeda motor yang parkir wajib mengunci dan di sarankan double kunci demi keamanan. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.