Kapolsek Batu Ampar Sebar 5 Point Imbauan Bagi Pemudik


Poster imbauan Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno kepada para pemudik
Foto : ist
Batam, Rotasikepri.com - Menjelang Lebaran 1444 H. Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno SH,. SIK,. MM menyebarkan Imbauan bagi pemudik agar rumah aman dan nyaman. Kamis, (20/4/2023)

Sebanyak lima poin imbauan diberikan kepada pemudik yang hendak meninggalkan rumah, yakni :

Pertama, pastikan semua pintu dan jendela rumah dalam keadaan tertutup dan terkunci rapat

Kedua, cek dan matikan aliran listrik yang tidak perlu, seperti AC, TV, Kulkas dan lainnya

Ketiga, cek dan matikan aliran gas dan kompor

Empat, lapor kepada ketua RT, tetangga terdekat dan keamanan bahwa rumah ditinggal dalam keadaan kosong

Lima, cek secara berkala melalui tetangga terdekat, satpam dan ketua RT kondisi rumah yang ditinggal

Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno SH,. SIK,. MM mengatakan imbauan ini disebarkan bertujuan agar pemudik yang meninggalkan rumah dapat lebih aman dan nyaman saat melakukan perjalan berpergian,

"jajaran Polsek Batu Ampar terus menggencarkan sosialisasi selebaran imbauan untuk para pemudik, khususnya di Wilayah Kecamatan Batu Ampar," ujar Kapolsek

Agar rumah warga lebih aman saat ditinggalkan, maka dari itu. Kata Kapolsek, Poster itu nanti kita sosialisasikan ke media sosial hingga door to door ke masyarakat melalui kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Batuampar,” sebutnya.

“Nanti kita juga lakukan pemasangan spanduk imbauan di tempat-tempat strategis seperti di pos kamling, Balai Desa dan area publik lainnya. Tujuannya agar bisa terbaca dan tersampaikan ke masyarakat,” tambahnya.

Kapolsek Dwihatmoko meminta semua pihak terutama tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda untuk menyampaikan pada warga tentang imbauan ini,

Ia juga menambahkan, guna menjaga kondusivitas kamtibmas di wilayah hukumnya menjelang lebaran, kepolisian bersama TNI dan instansi terkait lainnya akan mengoptimalkan patroli gabungan kewilayahan.

“Kami juga akan melakukan patroli, bahkan nanti melibatkan personel TNI dan instansi terkait lainnya. Ini semata-mata demi kenyamanan Ibadah Ramadan dan Lebaran,” katanya.

Kita berharap, tambah Kapolsek. masyarakat di Kota Batam dan Batu Ampar khususnya ikut menjaga kondusifitas kamtibmas serta kesucian bulan Ramadan dengan amal kebaikan dengan kegiatan yang bermanfaat,” tutupnya.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.