Ketua Adonara Batam Apresiasi Jenjang Politik Putra Yustisi Respaty


Putra Yustisi Respaty dan Aldi Karim ST selaku Ketua Adonara Kota Batam
Foto : ist
Batam, Rotasikepri.com - Anak muda milenial yang berhasil menembus kursi DPRD Kota Batam di ajang pileg 2019 lalu, yaitu Putra Yustisi Respaty.

Sekarang kaum milenial atau mereka yang masih berusia di antara 20-35 tahun kian banyak unjuk gigi di kancah pemerintahan hingga perpolitikan. Pikiran dan ide-ide yang masih segar dari kaum muda ini diharapkan membuat perubahan baru di Indonesia.

Sementara itu di Kepri, Pilkada 2019 kemaren juga ada beberapa anak muda yang mampu duduk sebagai anggota DPRD Kota Batam.

Dia adalah Putra Yustisi Respaty, pria kelahiran Batam, 15 September 1990 ini merupakan anak dari politisi senior di Kepri, Soerya Respationo. Ayahnya sudah malang melintang sebagai anggota DPRD Kepri dan Batam, Soerya juga pernah menjabat Wakil Gubernur Kepri.

Putra Yustisi Respaty anggota DPRD Kota Batam dan Ketua Komisi II DPRD Kota Batam
Foto : ist

Kini Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri ini patut berbangga, putranya mampu meneruskan perjuangan sebagai wakil rakyat di Kepri.

Tentunya banyak ilmu yang bakal diturunkan Soerya kepada Putra Yustisi yang berusia 32 tahun ini. Putra saat ini juga dipercayai menjadi Ketua Komisi II.

Atas Prestasi di bidang politiknya lah banyak kalangan memberikan dukungan dan apresiasi kepada ketua Komisi II itu.

"Saya sangat mengapresiasi semangat dan ide-ide bung putra ini, oleh karena itu dia dapat menduduki kursi DPRD Kota Batam dan juga Ketua Komisi II DPRD Kota Batam," ungkap Aldi Karim ST kepada media. Rabu, (26/4/2023).

Aldi Karim ST selaku Ketua Adonara Kota Batam
Foto : ist 

Aldi Karim ST selaku Ketua Adonara Kota Batam ini juga mengatakan bahwa saat ini seorang kader potensial dan tokoh muda yang berkompeten ini dijagokan untuk ikut bertarung dalam konstelasi Pilkada 2024 mendatang di Kota Batam.

"Harapan ke depan ini adalah momentum anak muda karena presentase juga adalah anak-anak muda. Itu membuktikan bahwa anak muda sekarang diperhitungkan. Memang kelemahan anak muda pada umumnya yaitu pengalaman yang minim, akan tetapi kita yakin anak muda pasti punya potensial dan mampu bersaing dalam pembangunan Kepri. Khususnya Kota Batam yang kita cintai." Harapan Aldi Karim. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.