Hadir Dalam Jumat Curhat, Kapolsek Sekupang Dapat Ucapan Selamat dari Warga


Keterangan : Polsek Sekupang gelar Jumat Curhat dan Kapolsek dapat ucapan selamat Hut Bhayangkara Ke 77 dari warga RT/RW 002/021 Ruli Tiban Kebun Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang. Kota Batam, Jumat (10/06.

Batam, Rotasikepri.com - Kapolsek Sekupang Kompol Z.A Cristopher Tamba, SH menghadiri pelaksanakan kegiatan Jum'at Curhat yang dilaksanakan secara serentak di Kota Batam bertempat di RT/RW 002/021 Ruli Tiban Kebun Kelurahan Tiban Baru Kecamatan Sekupang Kota Batam, Jumat (10/06).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.C. Tamba, SH, Kanit Reskrim Polsek Sekupang Iptu Andi Pakpahan SH, Kanit Samapta Iptu Indra, Kanit Intelkam Ipda Febriadi, SAP, Kanit Binmas Aipda Luqman, Kasi Humas Polsek Sekupang Bripka Dede Baruna, Bhabinkamtibmas Tiban Baru Aipda Indoludin, Babinsa Kelurahan Tiban Baru Serka Siburian, Ketua Rw dan RT Tiban Kebun dan masyarakat Tiban Kebun Kec. Sekupang.

Kegiatan dibuka dengan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 77 kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Sekupang semoga kedepannya bisa melaksanakan terus kegiatan positif seperti kegiatan Jumat curhat ini mengingat Ruli Tiban Kebun jauh dari perhatian pemerintah, dan mengapresiasi kepada Bhabinkamtibmas Aipda Indoludin yang selalu hadir bersama warga Ruli Tiban Kebun.

Keterangan : salah satu warga berikan ucapan selamat HUT Bhayangkara Ke 77 
Kapolsek Sekupang dan beberapa Personil Polsek Sekupang melaksanakan Jumat Curhat yang merupakan sebuah program dari Kapolri dengan tujuan untuk menjalin Komunikasi yang baik terhadap masyarakat, Kegiatan ini dilaksanakan guna menampung apa yang menjadi permasalahan di tengah-tengah masyarakat. "Kami harapkan kepada masyarakat yang hadir dalam Jumat Curhat ini untuk bisa memberi tanggapan dan masukan kepada Polsek Sekupang khususnya tentang kinerja Polri saat ini," ucapnya. 

Adapun pertanyaan atau keluhan masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat hari ini Bpk. Abdullah salah satu pengurus masjid adalah terkait kehilangan di salah satu rumah warga beberapa hari lalu mengingat jalan masuk menuju Tiban Kebun sangat banyak.

Pertanyaan dari Sdr. Asher salah satu warga mengeluhkan Air bersih yang tidak lancar mengalir sehingga mengganggu aktifitas warga dan menginformasikan kepada kepolisian banyaknya pelaku balap liar yang ada di daerah mata kucing pada waktu dini hari sehingga menggangu warga dari Ruli Tiban Kebun

Tanggapan Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba, SH "Terkait keamanan di rumah warga meminta kepada Korban pencurian segera melaporkan kepada Polsek Sekupang mengingat banyaknya Korban pencurian," Jawab Kompol Tamba.

Selanjutnya penyampaian dari Kanit Reskrim Polsek Sekupang terkait tindak pidana pihak Kepolisan lebih mengutamakan penegakan hukum silahkan untuk korban membawa dokumen barang berharga yang hilang tersebut dan meminta warga agar lebih waspada dalam menjaga harta benda pribadi," ucap Iptu Andi Pakpahan.

Keterangan : Kapolsek Sekupang Kompol Z.A Cristopher Tamba, SH saat memberikan kata sambutan dalam kegiatan Jumat Curhat
Kapolsek Sekupang menyampaikan kepada warga kaitan Kepemilikan SIM dan penggunaan Knalpot brong silahkan melengkapi administrasi secara prosedural dan untuk knalpot brong pihak polsek Sekupang sudah melakukan tindakan kepada pemilik motor yang menggunakan knalpot brong mengingat merupakan polusi udara dan suara dan meminta kesepakatan kepada orang tua untuk memantau anak anak mengingat pelaku balap liar adalah anak anak sekolah," ujar Kompol Tamba.

Jawaban dari Kanit Samapta Iptu Indra menyampaikan terkait keamanan warga silahkan mengaktifkan kembali Siskamling di tempat tinggal masing- masing dan menjelaskan kepada warga pihak Polsek Sekupang sudah banyak mendapatkan informasi dari warga terkait balap liar di daerah mata kucing dan ke depan Polsek Sekupang bersama warga bekerja sama untuk menegur anak anak yang ikut dalam kegiatan balap liar.

"Mengutip pernyataan dari Walikota Batam terkait permasalahan air bersih mengingat instalasi pipa air yang sudah lebih dari dua puluh tahun sehingga saat ini untuk air bersih di perumahan seluruh Kota Batam mengingat bertambahnya perumahan baru yang ada di Kota Batam adanya pergantian dan penambahan pipa air di Kota Batam", Jawab Kapolsek Sekupang.

Himbauan dari Bhabinkamtibmas Tiban Baru Aipda Indoludin menyampaikan adanya informasi dari perumahan Tiban Housing bahwa warga dari Tiban Kebun ini apabila melakukan pesta tidak ingat waktu sehingga menggangu waktu istirahat dari warga lainnya dan meminta kepada warga yang akan melaksanakan kegiatan pesta bisa melapor kepada Unit Intelkam Polsek Sekupang.

Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas Polsek Sekupang di Ruli Tiban Kebun diakhiri dengan penyerahan Bansos kepada warga yang kurang mampu. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.