Kemenag Kota Batam Sembelih Sapi dan Kambing di Hari Raya Idul Adha


Keterangan : Kementerian Agama Kota Batam menyembelih hewan qurban sapi dan kambing di Kantor Kementerian Agama Kota Batam. Kecamatan Sekupang. Jumat, (30/6/2023).

Batam, Rotasikepri.com - Dalam memperingati hari Raya Idul Adha 1444H, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam menyembelih hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing di Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Kecamatan Sekupang. Jumat, (30/6/2023). Sekitar pukul 07.30 wib.

Daging qurban tersebut akan disalurkan kepada seluruh mustaqim dengan total 350 orang, yaitu pegawai Kemenag, masyarakat sekitaran Kantor Kemenag, masyarakat pulau serta proposal yang masuk ke Kementerian Agama Kota Batam.

Abdul Majib selaku ketua panitia mengatakan hewan yang di qurban kan tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu,

"Alhamdulillah hewan qurban tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu, kita sembelih 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Itu hasil dari tabungan qurban para pegawai Kemenag Kota Batam. Daging akan kita salurkan kepada pegawai khususnya Honorer, masyarakat sekitar kantor dan ada yang kita bagikan ke pulau serta proposal yang masuk ke kantor," ucap Abdul saat diwawancarai

Keterangan : Panitia Qurban Kemenag Kota Batam sedang memotong daging Qurban.
Ditempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Dr. H. Zulkarnain, S.Ag., M.H mengatakan Kemenag Kota Batam lagi semarakkan program tabungan qurban para pegawai. Dimana setiap bulannya para pegawai menyisikan sedikit rejeki untuk di tabung, dan tiap tahunnya akan digunakan untuk membeli hewan guna di qurban kan saat hari raya idul adha.

"Hewan yang di qurban kan hari ini adalah hasil tabungan qurban para pegawai. Alhamdulillah lebih banyak dari tahun lalu dan saya harapkan tiap tahunnya akan dilaksanakan serta tahun depan para pegawai lebih giat menabung. Agar tahun depan dapat lebih banyak lagi hewan yang bisa di qurban kan," ujar Zulkarnain kepada pewarta

Sebagai tambahan, Masih kata Zul. Tahun ini, di Kota Batam total hewan yang di qurban kan meningkat yaitu 3668 ekor terdiri dari 1200 sapi dan 2468 kambing serta tempat sholat idul adha ada 630 sekian titik. Berarti dari tahun lalu ada peningkatan sekitar 400 ekor, itu artinya masyarakat Kota Batam semakin sejahtera.

Keterangan : Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Dr. H. Zulkarnain, S.Ag., M.H saat diwawancarai
"Hewan yang di qurban kan Se Kota Batam ada peningkatan dari tahun lalu, yang artinya masyarakat Kota Batam semakin sejahtera dan dapat berqurban. Dimana jika kita berqurban dengan menyisikan sedikit rejeki, maka kita akan semakin sejahtera dan mendapatkan rejeki lebih," ujar Zulkarnain

Zul juga berharap semoga daging qurban ini menjadi berkah kepada para penerimanya. Sebanyak 350 orang yang akan kita salurkan dari pegawai khususnya honorer maupun masyarakat sekitar kantor dan di pulau khususnya pulau Kasu,

"Kita akan terus memotivasi masyarakat agar terus berqurban tiap tahunnya. Bukan hanya berikan motivasi, kita juga tiap tahun akan selalu berqurban untuk masyarakat," tutup Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.