Kejahatan Mengintai Anak, Asnawati Atiq : Kita minta Komisi PPA Lakukan Sosialisasi


Keterangan : Anggota DPRD Kota Batam Fraksi Nasdem dari Dapil 2 Asnawati Atiq.
Batam, Rotasikepri.com - Dalam mengantisipasi dan menekan angka kriminalisasi terhadap anak-anak dibawah umur, Anggota DPRD Kota Batam Dapil 2 Bengkong - Batu Ampar dari Fraksi Nasdem Asnawati Atiq meminta Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) dapat melakukan sosialisasi.

Hal ini disampaikan kepada media saat wawancara usai Acara Silahturahim Walikota dan Wakil Walikota Batam Bersama RT, RW serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Batu Ampar di Lapangan Depan Rumah Dinas Camat Batu Ampar.

Ia juga menambahkan Komisi PPA dapat berjalan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, agar kejahatan kepada anak seperti bullying, pencabulan terhadap anak di Kota Batam. Khususnya di Kecamatan Batu Ampar dapat berkurang, serta mengantisipasi agar anak di bawah umur tidak menjadi pelaku tindak kejahatan.

Keterangan : Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono, SIK, MM menggelar konferensi pers ungkap kasus tindak pidana Pencabulan terhadap di bawah umur (sodomi) yang di dampingi oleh Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, SH, Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan, SH, Kanit Reskrim Polsek Sagulung, KPPAD Kota Batam. bertempat di Lobby Mapolresta Barelang. Selasa (06/06/2023)
"Saya juga meminta kepada orang tua agar lebih proaktif menjaga dan mengawasi pergerakan anak-anak kita, apalagi medsos sekarang sudah luar biasa. Sehingga memaksa kita sebagai orang tua lebih teliti dalam menjaga anak-anak kita," ujar Asnawati.

Asnawati juga menjelaskan bersama Lembaga Pelindung Anak serta anggota komisi II akan mendorong kegiatan sosialisasi ini,

"Kebetulan saya dari komisi II yang membidangi soal anggaran, saya bersama anggota lainnya akan mendukung kegiatan sosialisasi kejahatan terhadap anak ini," tegas Anggota DPRD Kota Batam dari Dapil Bengkong - Batu Ampar

Untuk di ketahui dalam kurun waktu sepekan, Polsek Jajaran Polresta Barelang berhasil mengungkap lebih dari satu kasus persetubuhan terhadap anak.

Mengingat maraknya kasus kejahatan terhadap anak di Kota Batam, diminta kepada Komite PPA, pemerintah Kota Batam serta instansi terkait agar melakukan sosialisasi ke sekolah - sekolah dan menjadikan hal ini sebagai atensi. Guna mengantisipasi dan menekan angka kejahatan terhadap anak maupun anak yang menjadi pelaku tindak kejahatan.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.