Kapolsek Sekupang Datangi Sekolah Yayasan Hope, Ini Pesannya Kepada Murid !!


Foto : Istimewa
Batam, Rotasikepri.com - Berbagai upaya dilakukan Polsek Sekupang Polresta Barelang Polda Kepulauan Riau dekat kepada masyarakat, Salah satunya dengan mengunjungi sekolah dengan program Polisi Sahabat anak, Polsek Sekupang mengajak murid murid memahami peran Kepolisian di dalam Masyarakat.

Program itu juga untuk memberikan gambaran kepada anak anak tentang pentingnya Kepolisian dalam menjaga Keamanan lingkungan dan membantu orang orang. Mengajarkan kepada anak anak bahwa Polisi adalah teman yang dapat mereka hubungi ketika mereka membutuhkan bantuan.

Foto : Istimewa
"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman sadar berlalu lintas sejak usia dini, para anak anak wajib mengisi aktivitasnya dengan hal-hal yang positif. Yaitu dengan belajar yang rajin, tertib hukum dan taati aturan sekolah serta lingkungan masyarakat," terang Kanit Binmas Polsek Sekupang Aiptu Luqman, saat memberikan materi dalam kegiatan Pemberian pemahaman awal tentang Kepolisian di Sekolah Yayasan Hope Indonesia Kelurahan Tiban Indah Kecamatan Sekupang Kota Batam, Jumat (25/08).

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Tiban Indah Aipda Nanda yang ikut hadir juga menyampaikan kepada murid apabila menggunakan motor ataupun menjadi penumpang motor untuk memakai helm demi keselamatan di jalan raya "Sejatinya, semua itu untuk melindungi kita sendiri dan keluarga agar tetap terhindar dari bahaya saat berkendara," ucap Aipda Nanda. 

Foto : Istimewa
Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Z.A. Christopher Tamba, SH, menyampaikan kedatangan Polsek Sekupang di Yayasan Hope Indonesia tersebut bertujuan untuk mengenalkan profesi sekaligus tugas dari aparat kepolisian, ini merupakan bentuk pengenalan dan kedekatan anak-anak dengan polisi, sehingga dengan kunjungan ini mereka bisa tahu tugas dari polisi sebenarnya.

“Biar anak-anak mengenal profesi dari polisi dengan baik, tugasnya apa, memang awalnya mereka takut namun setelah tahu anak-anak malah ingin berfoto dan bahkan ada yang naik mobil Polisi, “ ujar Kapolsek Sekupang

Kapolsek Sekupang menambahkan bahwa dengan Mengenalkan sosok Polisi di mata anak anak usia dini ini diharapkan agar mereka akan semakin mencintai akan kehadiran Polisi. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.