Bikin Resah, Warga Laporkan ODGJ ke Polsek Batu Ampar


Foto : Istimewa
Batam, Rotasikepri.com - Adanya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berkeliaran di Komplek Bintang Industri. Kelurahan Tanjung Sengkuang sangat meresahkan warga dan menggangu kondisi kamtibmas.

Akibat hal tersebut, warga melaporkannya ke Polsek Batu Ampar dalam kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Komplek Bintang Industri blok C No 14 RT 02 RW 15. Kelurahan Tanjung Sengkuang. Kecamatan Batu Ampar. Jumat, (25/8/2023). Sekitar pukul 09.30 wib.

Dalam laporannya, seorang laki-laki ODGJ berusia kiranya 50 an lebih. Yang mana orang ODGJ tersebut sudah pernah di masukkan ke dinas sosial, namun sebulan datang kembali.

Foto : Istimewa 
"Adanya orang laki-laki ODGJ yang sering meresahkan Warga Komplek Bintang Industri ini, usianya diperkirakan 50 tahun lebih. Dulu sudah pernah masuk ke dinsos, namun kembali kesini lagi pak," ungkap Ibu Rahayu

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno melalui Waka Polsek AKP Syarifuddin menyampaikan akan menindaklanjuti apa yang menjadi keresahan warga demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Lanjut Waka Polsek mengatakan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini adalah bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Polri untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan harapan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif,

Foto : Istimewa
"terima kasih atas kehadiran Ibu-ibu sekalian dan warga komplek Bintang Industri blk C No 14 Kel. Tanjung Sengkuang ini dalam kegiatan Jumat curhat ini, mari bersama-sama kita jaga situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggal kita. Silahkan apabila ada mau disampaikan persoalan yang terjadi di lingkungan terhadap situasi Kamtibmas kepada kami ( Polsek Batu Ampar )," ucap Waka Polsek Batu Ampar, AKP Syarifuddin.

Waka Polsek Batu Ampar juga menyampaikan kepada warga yang ingin membuat SIM yang mana sekarang prosedur baru praktek pembuatan SIM, silahkan bapak/ibu langsung Polresta barelang tempat pembuatan SIM. 

Diakhir kata, Waka Polsek mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan masukan dari warga, serta menegaskan komitmen Polsek Batu Ampar dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan akan terus berusaha menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Kecamatan Batu Ampar." Imbuhnya 

Foto : Istimewa
Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa perwakilan warga Ibu- ibu dan tokoh masyarakat, termasuk, perwakilan RT/RW, Serta Waka Polsek batu ampar Akp Syarifuddin S.H., Ps Kanit Provos Polsek Batu Ampar Aipda Naja Ritonga, Ps Kasi Humas Aipda Zulherman dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar serta Personil Polsek Batu Ampar.

Acara pun ditutup dengan pembagian bansos berupa beras untuk warga dan sesi foto bersama sebagai tanda kebersamaan antara Polsek Batu Ampar dan masyarakat di Wilayah Kelurahan Tanjung Sengkuang. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.