Kodim 0316 Batam Sarapan Bersama Anak di SD Negeri 012 Bengkong


Keterangan : Para Siswa-siswi SDN 012 Bengkong sarapan bersama Kodim 0316 Batam.
Batam, Rotasikepri.com – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun 2023, Komando Distrik Militer (Kodim) 0316 Batam melaksanakan kegiatan Sarapan Merah Putih bersama siswa siswi Sekolah Dasar yang ada di wilayah kota Batam.

Perdana, kegiatan Sarapan Pagi Merah Putih itu dilaksanakan bersama siswa siswi Sekolah SDN 012 Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam pada, Selasa, (1/8/2023) sekira pukul 07.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan itu, Danramil 01/Lubuk Baja, Kapten Inf Samjos Sirait, Pasiter Kodim 0316/Batam, Lettu Inf Sahrudi, Kepala Sekolah SDN 012 Tanjung Buntung, Meldaweri bersama staf pengajar dan Lurah Kelurahan Tanjung Buntung yang diwakili oleh Sekretaris Lurah.

Hadir juga dalam kegiatan itu para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di Kecamatan Bengkong, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung dan undangan lainnya.

Komandan Kodim 0316/Batam Letnan Kolonel Inf Galih Bramantyo, S.E,. M.Si melalui Danramil 01/Lubuk Baja, Kapten Inf Samjos Sirait mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023.

Dalam kegiatan itu, pihaknya juga bersinergi serta melibatkan Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) yang ada di wilayah Bengkong diantaranya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Buntung serta pihak Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

"Atas arahan dari pimpinan kami yakni Komandan Kodim 0316 Batam, hari ini kami laksanakan untuk pertama kali di kota Batam Sarapan Merah Putih bersama siswa Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Bengkong," ujar Kapten Inf Samjos Sirait usai kegiatan, Selasa (1/8/2023).

Keterangan : Pasiter Kodim 0316/Batam, Lettu Inf Sahrudi saat membantu siswa membuka sarapan merah putih yang diberikan oleh Kodim 0316 Batam. 
Dia mengatakan, adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengajarkan kepada siswa siswi, sebelum berangkat menimba ilmu di bangku sekolah alangkah baiknya diawali dengan melakukan sarapan sehat dirumahnya masing-masing.

"Kami mengajarkan kepada siswa siswi di SD N 12 Bengkong, sebelum berangkat ke sekolah diwajibkan untuk membiasakan sarapan sehat terlebih dahulu dirumahnya masing-masing," imbuhnya.

Senada, Pasiter Kodim 0316/Batam, Lettu Inf Sahrudi menambahkan kegiatan ini juga serentak dilaksanakan oleh Korem 033/Wira Pratama beserta jajarannya dibawahnya. Dan, untuk di kota Batam SDN 012 Bengkong merupakan sekolah pertama yang dikunjungi.

"Alhamdulillah, hari ini kami telah melaksanakan perdana di SDN 012 Bengkong," ujar Rudi usai kegiatan.

Dikatakannya, kegiatan yang dilaksanakan ini juga sekaligus untuk menjalin soliditas dan merawat kebangsaan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Rencananya lanjut Rudi panggilan akrabnya, kegiatan tersebut akan terus berkelanjutan dilaksanakan di seluruh kecamatan - kecamatan yang ada di wilayah Kota Batam.

Lalu, pihaknya juga akan bersinergi dengan instansi lainnya yang ada di kota Batam seperti dari TNI-Polri, Pemerintah Kota Batam, Puskesmas dan lainnya, untuk bersama-sama membudayakan kebiasaan sarapan sehat kepada anak-anak sebelum berangkat ke sekolah.

Keterangan : Foto bersama
Selanjutnya, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyediakan sebanyak 100 paket sarapan bubur ayam yang langsung dibagi-bagikan kepada siswa siswi di SDN 012 Bengkong.

"Insya Allah, ke depan kami akan terus tingkatkan jumlahnya menyesuaikan dengan jumlah murid yang ada di sekolah yang akan dikunjungi," imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Sekolah SDN 012 Tanjung Buntung, Meldaweri mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilakukan oleh Kodim 0316/Batam.

Dia mengatakan, tidak pernah menyangka jika sekolah yang dipimpinnya akan menjadi sekolah pertama di kota Batam yang dikunjungi oleh Kodim 0316/Batam untuk melaksanakan kegiatan Sarapan Pagi Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 78 ini.

"Alhamdulillah, saya sangat senang sekali sekolah kami dikunjungi oleh bapak-bapak dari TNI-Polri. Luar biasa dan salut," ucap Meldaweri seraya tersenyum.

Perempuan berkerudung ini berharap, kunjungan ini tidak hanya sebatas sampai disini saja. Dia berharap, pihak TNI-Polri dalam hal ini Kodim 0316 Batam selalu datang mengunjungi siswa-siswi di sekolah, guna untuk memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

"Semoga ini bukan kunjungan untuk yang terakhir kalinya. Dan, kami berharap akan ada kunjungan-kunjungan selanjutnya guna untuk mendekatkan TNI dengan siswa siswi disini," pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.