Polsek Bengkong Pasang dan Bagikan Bendera Merah Putih di Mako Polsek


Keterangan : Pamplet kegiatan Polsek Bengkong dalam menyambut HUT RI ke 78
Batam, Rotasikepri.com - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong, Polresta Barelang membagikan Bendera Merah Putih ke warga di Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau. Ini aksi menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-78.

Setidaknya ada 50 bendera yang dibagikan pada warga pengguna jalan yang belum mengibarkan bendera mereka.

Langkah ini dilakukan untuk menggugah semangat nasionalisme dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dirayakan masyarakat di seluruh penjuru Tanah Air.

Keterangan : Mako Polsek Bengkong dihiasi umbul umbul dan bendera merah putih dalam menyambut HUT RI ke 78
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH., SIK., MH melalui Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, STK., SIK., M.Si, memimpin langsung pembagian bendera kepada pengendara roda dua dan roda empat, untuk dipasang di kendaraannya.

“Ini untuk menggelorakan Merah Putih dan nasionalisme kita di HUT Kemerdekaan ke-78 RI di bulan Agustus,” ujar Rizqy kepada wartawan, Kamis (3/8/2023).

Menurut Rizqy, pembagian bendera ini tak hanya simbol nasionalisme saja. Tapi sebagai ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia bangsa Indonesia dan menumbuhkan semangat masyarakat untuk mencintai Bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan Polsek Bengkong kepada para arwah pejuang yang telah mendahului kita, serta memberikan semangat terhadap masyarakat,” sebutnya.

Keterangan : Personil Polsek Bengkong bagikan bendera merah putih ke pengendara di Mako Polsek 
Tak hanya itu, kata dia, ruangan kerja dan pelataran markas Polsek Bengkong pun juga dihiasi dengan pernak-pernik Merah Putih. 

“Kita juga bikin Mapolsek Bengkong semakin cantik dan meriah dengan nuansa merah putih. Ini sudah menjadi kegiatan rutin kami,” katanya.

Rizqy mengharapkan kegiatan tersebut dapat mempererat silaturahmi sekaligus meningkatkan etos kerja pegawai demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap anggota makin kompak dan solid agar kualitas saat melayani masyarakat semakin meningkat, khususnya masyarakat yang membuat laporan di kantor polisi,” imbuhnya.

Selain membagikan bendera, selaras dengan imbauan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kota Batam Tahun 2023, petugas meminta warga agar mengibarkan bendera selama sebulan penuh pada Agustus 2023 jelang HUT Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.