Cegah ATHG, Kapolsek Sekupang Isi Materi Penyuluhan di Kantor Camat


Keterangan : Kapolsek Sekupang AKP Rizqy Saputra jadi pemateri dalam penyuluhan ATHG di Kantor Camat Sekupang.
Batam, Rotasikepri.com | Polsek Sekupang - Dalam rangka mengantisipasi potensi terhadap Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG), Kapolsek Sekupang AKP M. Rizky Saputra berikan penyuluhan kepada masyarakat.

Ia (Kapolsek) menjadi salah satu narasumber Kegiatan Penyuluhan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Batam yang dilaksanakan di Kantor Camat Sekupang Kota Batam, Kamis (21/09/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Kota Batam Riama Manurung, Camat Sekupang Kamarul Azmi, Danramil 02 Batam Barat Kapten Inf. Siregar, Alwan Hadianto Ketua FKDM Kota Batam, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Sekupang.

Foto Istimewa
Dengan tujuan, untuk memberikan pemahaman dalam pelaksanaan kewaspadaan dini terhadap potensi ATHG yang ada di wilayah Kecamatan Sekupang. Serta meningkatkan koordinasi dan jejaring FKDM dengan lembaga pemerintah maupun LSM lainnya.

Acara dimulai dari pembukaan, Laporan FKDM Sekupang, kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Kesbangpol Kota Batam tentang materi Potensi ATHG pada bidang sosial dan keamanan, Penyampaian Kapolsek Sekupang tentang materi Potensi ATHG pada bidang Keamanan, Pemaparan dari Ketua FKPD Kota Batam Romo Pascal dan di penghujung acara pemaparan dari Koramil 02 Batam Barat Kapten Inf. Siregar dan penutup.

Penyuluhan dibuka oleh Kaban Kesbangpol Kota Batam Riama Manurung SH, MH. 

"Semoga dengan penyuluhan ini, ke depan FKDM dapat berkolaborasi dan sinergi dengan lembaga lain yang ada di wilayah Kota Batam khususnya Kecamatan Sekupang guna mewujudkan Kamtibmas yang aman dan sejahtera," ujar Riama

Foto Istimewa
Kapolsek Sekupang, AKP M. Rizky Saputra dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan pesan kepada anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kamtibmas terkait Ekonomi, Sosial maupun Keamanan.

"Apabila mendengar atau menjumpai adanya kejadian yang mengganggu situasi Kamtibmas yang ada di Kecamatan Sekupang, agar menyampaikan kepada pihak yang berwajib baik Bhabinkamtibmas, Polsek maupun Koramil," pungkas Kapolsek

Ia juga mengatakan Kamtibmas dimulai dari tingkat bawah hingga paling atas, sehingga sangat diperlukan sinergi dengan semua pihak. 

"Mari kita bersama mengamankan pemilu 2024 dan meminta kepada seluruh yang hadir pada saat ini untuk menyampaikan kepada warga agar tidak termakan berita Hoax dalam upaya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif," tegas AKP Rizky

Dengan kegiatan ini, Kapolsek Sekupang berharap seluruh elemen masyarakat Kecamatan Sekupang dapat bekerjasama dengan Polri. Dalam membantu mendeteksi dini ATHG, sehingga pemulihan situasi di Kota Batam dapat berjalan dengan baik. (Red)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.